Scroll to Top

Mark Zuckerberg Mengira 50 Cent Dulunya adalah Sales Facebook

By Ibnu Azis / Published on Monday, 22 Jul 2013
50 Cent
Kevin Colleran dan 50 Cent

Delapan tahun lalu Mark Zuckerberg sempat menduga jika rapper kenamaan Amerika Serikat 50 Cent adalah salah satu sales Facebook. Apa yang terjadi kala itu?

Pada bulan April tahun 2005, Kevin Colleran yang saat ini menjabat sebagai General Catalyst Venture Partner, menggantikan posisi Eduardo Saverin sebagai kepala pengembangan Bisnis Facebook dan memimpin divisi penjualan.

Kevin Colleran sendiri adalah salah satu karyawan pertama Facebook. Ia adalah karyawan Facebook nomor tujuh. Waktu FB mulai belajar merangkak, tentu saja antar karyawan harus saling akrab satu sama lain.

Untuk itu Mark Zuckerberg putuskan untuk terbang ke New York bertemu kepala penjualan barunya secara pribadi di Virgin Megastore di Union Square. Nah keduanya kala itu sama sekali belum pernah bertemu.

Di kantor Facebook tidak terdapat begitu banyak ruang. Hanya ada beberapa ruang untuk beberapa posisi. Kala itu Mark Zuckerberg melihat foto Kevin Colleran bersama 50 Cent di salah satu ruangan.

Apesnya, ia menduga jika kepala penjualan barunya adalah 50 Cent bukan Kevin Colleran. Yang membuat kisah ini menarik ialah kala 50 Cent mengetahui cerita ini.

Rapper kondang yang kala itu booming dengan single ‘In Da Club’ dan ‘P.I.M.P’ ini diberi tahu soal insiden kecil itu dari Sean Parker, setelah Facebook tumbuh besar dan berkembang pesat.

“Sial, seharusnya aku mengambil pekerjaan itu (kepala penjualan) di Facebook,” ujar 50 Cent seperti dikutip dari Techcrunch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda