Scroll to Top

Ini Dia Cara Maksimalkan Fitur Subscribe Facebook Anda

By Aisyah Indarsari / Published on Monday, 19 Sep 2011

Anda penasaran bagaimana memanfaatkan fitur baru Facebook “Subscribe” yang disebut-sebut mirip fungsi pengintil alias follower Twitter? Coba simak beberapa tips berikut ini:

Seperti yang dikutip dari AllFacebook, ada beberapa hal tentang fitur subscribe ini yang mungkin Anda baru ketahui, seperti misalnya:

Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu

Penasaran dimana letak tombol subscribe di akun Facebook Anda? Jika Anda belum mengaktifkannya, maka Anda dijamin tidak akan pernah menemukannya.

Untuk mengaktifkan, silahkan klik disini.

Setelah Anda ijinkan aplikasi ini pada akun Facebook Anda, kemudian Anda akan mendapati pilihan seperti gambar berikut:

Seperti Anda ketahui, dengan memanfaatkan fitur ini, Anda dapat mengupdate status sebuah akun Facebook seseorang, tanpa Anda harus terlebih dahulu menjadi teman dengan seseorang tersebut. Seperti misalnya Anda ingin selalu mengupdate status akun Facebook artis maupun selebritis.

Subscribers memiliki kendali

Bagi Anda para subscribers atau pelanggan, tidak perlu khawatir news feed Anda akan dipenuhi dengan notifikasi tidak penting dari orang yang Anda ikuti di Facebook. Anda memiliki kendali penuh untuk menentukan, update apa saja yang bisa Anda terima di news feed Anda.

Lebih transparan

Tampaknya Facebook mulai memberikan opsi transparansi atau keterbukaan bagi para pengguna untuk memanfaatkan konten pada akun Facebooknya.

Hal ini mungkin merupakan sebuah jawaban akan tantangan Google+ tentang keterbukaan konten seluruh penggunanya, yang bahkan Anda dapat melakukan pencariannya di search engine.

Hati-hati dengan narsisme

Membuka opsi pengintil kepada khalayak umum agar dapat mengupdate status Anda sama halnya dengan membuka diri Anda secara umum.

Ingatlah bahwa semua yang menjadi pengikut Anda dapat memantau apa saja yang Anda lakukan di jejaring sosial ini.

Jika Anda seorang penulis, pelaku bisnis maupun berkepentingan dengan publik, fitur ini bisa sangat bermanfaat. Akan tetapi jika Anda terbiasa mengekspos diri Anda sendiri (baca: narsis), maka sebaiknya Anda dapat sedikit membatasi perilaku Anda.

Jangan menjadi penguntit

Menjadi pengikut seseorang bisa juga Anda lakukan jika Anda merupakan seorang pengagum dari jauh. Mungkin Anda belum di approve untuk menjadi temannya, akan tetapi Anda tetap ingin mendapatkan update status darinya. Subscribe merupakan fitur yang sempurna.

Akan tetapi, manfaatkan fitur ini dengan sebaik-baiknya, dan jangan menyalahgunakan informasi yang Anda terima.

Dan bagi Anda para “calon selebritis” yang telah mengaktifkan tombol subscribe Anda, waspadalah terhadap konten atau posting status yang Anda bagikan ke public. Karena selalu ada kemungkinan “penggemar-penggemar gelap” Anda bertindak terlalu jauh dengan status-status Anda yang memancing.

Apakah Anda sudah mulai memanfaatkan fitur subscribe ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda