Scroll to Top

Militer Rusia Manfaatkan Musik Rap untuk Rekrut Tentara

By Ibnu Azis / Published on Monday, 22 Jul 2013

Anton Gubakov

Ada yang beda dalam metode perekrutan serdadu yang dilakukan pemerintah Rusia. Kementerian Pertahanan Rusia pergunakan musik rap guna memantik para pemuda-pemudinya untuk sudi bergabung dalam program wajib militer. Seperti apa?

Lantas bagaimana memantik ketertarikan darah muda Rusia akan militer? Pemerintah ternyata gunakan sebuah iklan video. Adalah Anton Gubakov seorang PNS Rusia yang beraksi dalam video tersebut.

Seperti ditulis di Telegraph, dalam video berdurasi dua menit 25 detik itu, Anton Gubakov mulanya duduk di meja kerjanya sambil membaca koran militer Red Star. Kemudian ia melepas jas, dasi, dan melonggarkan ikatan kemejanya dan langsung bernyanyi rap.

Anton Gubakov 2

Dengan background layar militer Rusia yang sedang baris-berbaris, Anton Gubakov terus nge-rap. Sayangnya kurang dimengerti apa yang ia ocehkan. Sebab ia nge-rap dalam Bahasa Rusia.

Namun dalam salah satu liriknya ia menyebut ‘Batman di dalam dan Rambo di keramaian, itulah petugas kita’. Mungkin ia ingin mengandaikan tugas mulia yang bakal diemban pemuda-pemudi Rusia semulia tugas dua ‘seperhero’ di atas.

Dalam sebuah wawancara dengan NTV, Anton Gubakov mengaku tambahkan ‘dosis’ kreativitas untuk tingkatkan otoritas militer. Sedangkan wajib militer Rusia sendiri berlangsung setiap musim gugur selama satu tahun.

Simak kebolehan Anton Gubakov dalan nge-rap mengajak pemuda-pemudi Rusia wajib militer dalam video di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda