Scroll to Top

Ingin Tahu Mengapa Twitter Anda Down? Cek Situs Ini!

By Aisyah Indarsari / Published on Monday, 19 Sep 2011

Bagi Anda pengguna Twitter pasti tidak asing dengan gambar tersebut. Ya, gambar ikan paus yang sedang diangkut para burung ini merupakan logo tetap Twitter jika ia sedang mengalami over capacity.

Tidak hanya sekali, kejadian ini bisa terjadi beberapa kali dalam sebulan. Akan tetapi, sebenarnya apa yang terjadi pada Twitter ketika logo ini muncul pada screen komputer Anda? Dan apakah setiap kali akun Twitter Anda bermasalah, apakah benar kesalahan ada pada situs microblogging ini?

Jika Anda penasaran, berikut merupakan sumber-sumber terpercaya Twitter seperti yang dikutip dari AllTwitter, yang bisa Anda jadikan rujukan, apabila Anda penasaran apa yang menyebabkan akun Twitter Anda down kapan saja:

Twitter Status Blog

Pada situs ini, Anda akan menemukan status permasalahan Twitter yang terbaru, termasuk update penyelesaiannya.

Anda akan mendapatkan informasi apakah Twitter sedang bermasalah pada keterlambatan pengiriman tweetnya, atau sampai pada perbaikan sistem yang sedang dijalankannya. Dan jika seluruh aktivitas penyelesaian masalah sudah selesai dilakukan, Andapun dapat mengetahuinya.

 

Status API Twitter 

Jika Anda mencurigai kesalahan yang terjadi pada akun Anda tidak ada pada Twitter Status, Anda dapat menelusurinya lagi pada situs API Status Twitter.

Walaupun peruntukkan situs ini adalah untuk para pengembang atau developer sistem, akan tetapi tidak menutup kemungkinan Andapun dapat “membaca” yang tertera pada statusnya.

Pada bagian atas situs ini, Anda akan dapat mengetahui ringkasan yang terjadi pada status API Twitter. Terkadang permasalahan yang sedang terjadi dan terdeteksi di status API ini dapat mengakibatkan loading foto profil maupun bio Anda bermasalah. Begitu juga dengan fungsi pencarian maupun favorit Anda.

Jika Anda menyorot window nya kebawah, Anda akan melihat diagram historis kapan saja fungsi API Twitter berfungsi secara tepat, dan kapan saja Twitter sedang mengalami kelambatan atau bahkan sedang down.

@TweetSmarter oleh Dave Larson

Cara terakhir adalah dengan follow akun @TweetSmarter yang dipandu oleh Dave Larson. Pada akun ini, Dave mengumpulkan daftar tweet beberapa pemberitahuan, berita dan informasi terbaru tentang Twitter. Dan tweet ini update secara real-time.

Nah, kapanpun Anda merasa ragu dengan Twitter Anda, kunjungi situs-situs diatas untuk meyakinkan diri Anda. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda