Scroll to Top

Nagoya Grampus vs Arsenal 1-3: Hasil Laga Uji Coba

By Wan Faizal / Published on Monday, 22 Jul 2013

Nagoya 1-3 Arsenal

Kemenangan ketiga diraih pasukan The Gunners dalam Tur Asia 2013 yang mereka lakoni. Kemenangan dengan skor 1-3 mereka petik dalam pertandingan antara Nagoya Grampus vs Arsenal di Toyota Stadium, Senin (22/7/2013). Tiga gol Arsenal dihasilkan oleh Olivier Giroud, Ryo Miyaichi, dan Theo Walcott.

Giroud yang mencetak lima gol dalam dua pertandingan terakhir, kembali diandalkan oleh Arsene Wenger di laga ini. Begitu juga dengan Ryo Miyaichi yang diberi kesempatan beraksi di tanah airnya. Sementara cederanya Laurent Koscielny memaksa Bacary Sagna bermain di posisi bek tengah bersama Per Mertesacker.

Pertandingan baru berjalan tiga menit, Arsenal sudah unggul lebih dulu. Umpan silang Tomas Rosicky dari sisi kanan disambut kepala Olivier Giroud. Bola meluncur deras ke gawang Nagoya. 0-1!

Empat menit berselang, Arsenal hampir menggandakan skor andai tendangan Miyaichi tak meleset tipis dari gawang Nagoya. Sementara tuan rumah juga punya peluang via Joshua Kennedy namun bisa diantisipasi dengan baik oleh Sagna.

Arsenal akhirnya mengemas gol keduanya di menit 26 lewat eksekusi penalti Ryo Miyaichi. Penalti dihadiahkan wasit setelah bek Nagoya kedapatan melakukan handsball di kotak penalti kala coba menghadang sebuah umpan dari Giroud.

Jelang babak pertama berakhir, Danilson hampir membobol gawang Lukasz Fabianski jika bek Arsenal tak sigap menghalau peluang bersih dari pemain Nagoya tersebut.

Walcott setidaknya punya beberapa peluang untuk menambah keunggulan Arsenal di babak kedua. Begitu juga dengan usaha brilian dari Serge Gnabry di menit 55 dimana bola lesatannya masih melebar tipis dari gawang Nagoya.

Gol ketiga pun akhirnya hadir di menit 57. Sebuah umpan jitu dikirimkan oleh Gedion Zelalem pada Theo Walcott yang lolos dari jebakan off-side. Pemain bernomor 14 itu kemudian dengan mudah mencetak gol ketiga Arsenal.

Nagoya sendiri hanya bisa mencetak satu gol hiburan, tepatnya di menit 72. Tulio Tanaka mengirim umpan dari sisi kanan yang langsung disambar Kisho Yano di tiang dekat. Hasil akhir, Arsenal menang 1-3.

Data Pertandingan:

Nagoya Grampus 1-3 Arsenal (Yano 72’ / Giroud 3’, Miyaichi 26’-pen, Walcott 57’)

Susunan Pemain:

Arsenal: Lukasz Fabianski; Carl Jenkinson, Bacary Sagna, Per Mertesacker, Kieran Gibbs (Ignasi Miquel 60’); Mikel Arteta (Jack Wilshere 46’), Tomas Rosicky (Gedion Zelalem 46’); Aaron Ramsey (Chuba Akpom 68’), Ryo Miyaichi (Serge Gnabry 46’), Theo Walcot (Chuks Aneke 68’); Olivier Giroud (Lukas Podolski 46’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda