Scroll to Top

Rata-Rata Wanita Mengubah Gaya Rambut 150 Kali Dalam Hidupnya

By Ilham Choirul / Published on Monday, 22 Jul 2013

gaya rambut

Dalam hidupnya, diperkirakan wanita memberikan perubahan sentuhan pada rambutnya sebanyak rata- rata150 kali. Perubahan tersebut berhubungan dengan aktivitas mereka karena tuntutan kebutuhan berpenampilan. Aktivitas mengubah gaya rambut ini lebih banyak dilakukan ketika wanita berada di rentang usia 15 sampai 65 tahun. Demikian menurut sebuah studi yang dilansir Genius Beauty.

Para wanita sebenarnya dalam hidupnya pergi ke salon atau penata rambut kurang lebih sebanyak 250 kali. Namun mereka doyan mengubah gaya rambut rata-rata 150 kali, sebagiannya dipicu oleh perkembangan tren rambut. Ketika penampilan rambut dianggap tidak lagi menarik, wanita segera menemui penata rambut dan melakukan perubahan gaya maupun menyemirnya dengan warna baru.

Studi yang dilakukan sosiolog Inggris ini melibatkan 2.000 wanita berusia 15 – 65 tahun. Peneliti juga menemukan, dalam setahun setidaknya wanita mencoba berkreasi dengan dua gaya rambut berbeda. Sementara itu, setiap tahun mereka rata-rata menyepuh rambutnya satu kali.

Banyak pula perubahan gaya rambut maupun warnanya, dipengaruhi oleh tren gaya rambut yang dipakai selebriti. Di Inggris sempat booming gaya rambut ala Victoria Beckham. Konon wanita Inggris berbondong menyalin gaya tersebut untuk diterapkan pada rambutnya. Alasan lainnya adalah adanya rasa bosan dengan gaya rambut lama dan ingin menemukan kesegaran baru dalam berpenampilan. Ada 13 persen wanita yang berpendapat demikian.

Sementara itu, 15 persen wanita mengganti penampilan rambutnya karena akan segera menikah. Dan, ada  47 persen yang mengubah gaya rambut karena iseng ingin melakukan eksperimen penampilan. Alasan populer lainnya adalah karena momen ulang tahun, lulus dari SMA, hingga terpengaruh majalah mode.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda