Scroll to Top

Teman Sekolah adalah Teman yang Terbaik

By Ilham Choirul / Published on Monday, 22 Jul 2013

best friend

Hubungan yang dibangun bersama teman sekolah dibanding dengan pasangan memang berbeda. Meski dengan pasangan akan selalu dekat, namun kenangan yang telah dilalui bersama teman tidak pernah luntur sampai kapan pun. Oleh karena itu, orang seringkali menganggap bahwa teman sekolah adalah sosok yang akan tetap dihormati sampai kapan pun.

Berharganya teman sekolah mungkin bisa dinilai dari alasan berikut ini:

  1. Banyak kenangan bersama mereka yang telah dilalui bersama. Dalam kurun waktu tertentu, Anda telah bersama-sama dengan mereka. Berbagai situasi hati juga telah Anda habiskan bersama sehingga ikatan di antara Anda dan teman sekelas tetap kuat. Memori seperti mendapatkan hukuman, membolos bersama, stres karena ujian, dan sebagainya menjadi perekat kuat arti sebuah persahabatan.
  2. Mereka cukup tahu tentang pribadi Anda. Baik rahasia baik maupun buruk, di tangan teman sekolah kebanyakan akan tetap terjaga. Anda pun juga akan menyembunyikan rahasia pribadi mereka. Ini sebuah bentuk rasa percaya di antara sahabat yang akan bertahan lama.
  3. Faktanya, teman sekolah itu seperti sebuah anggur. Semakin lama disimpan, rasanya semakin manis. Begitu pula dengan teman sekolah, ketika Anda bertemu dengannya setelah sekian lama berpisah, rasa kangen segera terobati dan suasana terasa menyejukkan.
  4. Konflik yang tersisa saat sekolah, melebur menjadi sebuah hubungan baru.Mungkin di saat Anda berpisah dengan teman sekolah masih menyisakan konflik dengannya. Namun, di saat Anda bertemu dengannya, konflik-konflik yang Anda alami dulu justru menjadi bahan lelucon yang membuat hubungan Anda kembali cair.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda