Scroll to Top

Lionel Messi: Tata Martino Pelatih Hebat, Saya Suka Dia

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 23 Jul 2013

Lionel Messi: Tata Martino Pelatih Hebat, Saya Suka Dia

Tata Martino telah ditunjuk sebagai pelatih baru Barcelona menggantikan Tito Vilanova, demikian yang disebutkan oleh media-media Spanyol. Adalah sebuah kebetulan unik, hampir setahun lalu Lionel Messi pernah memberikan pujian langsung terhadap mantan pelatih Newell’s Old Boys ini.

“Saya suka Tata Martino. Dia pelatih hebat dan kami melihat apa yang diperbuatnya untuk tim (Newell’s Old Boys) di Clausura. Bagaimana tim menyelesaikan kompetisi, dan bagaimana ia menunaikan tugas. Ia membawa tim, membuat skuad tampil maksimal, dan semua orang menghormatinya,” cetus Messi kepada Ole, harian Argentina.

Kehadiran Tata Martino ke Barcelona terjadi karena beberapa faktor. Bukan rahasia lagi dia adalah idola Jorge Messi, ayah King Leo. Selain itu, Andoni Zubizarreta, direktur teknik klub Catalan pernah mendapatkan ‘rekomendasi’ dari Marcelo Bielsa, pelatih asal Argentina yang mengubah masa kegelapan Athletic Bilbao menjadi masa keemasan. Menurut Bielsa, Tata Martino adalah pelatih hebat.

Yang tak kalah penting, Sandro Rosell, presiden Barcelona, mengenal baik sang pelatih baru Barcelona. Keduanya bersua ketika Martino menangani Paraguay dan hingga kini hubungan Rosell-Martino sangat baik.

Apakah dengan hadirnya Tata Martino, klub Catalan tengah memadamkan kemungkinan percikan api dengan keluarga Messi yang konon masih kecewa dengan klub karena tak mendukung si Nomor 10 dalam kasus pajak? Ataukah penunjukannya digunakan untuk memastikan bahwa King Leo tetaplah yang nomor 1 di klub Catalan, bukan Neymar? Apa pun komentar negatif yang mungkin hadir, sang penerus Marcelo Bielsa  sebentar lagi akan menjalani tantangan terbesar dalam karier kepelatihannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda