Scroll to Top

Kevin de Bruyne Dipulangkan dari Tur Pra-Musim Chelsea

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 23 Jul 2013

De Bruyne-Malaysia

Gelandang muda Chelsea, Kevin de Bruyne, harus mendapati kenyataan bahwa namanya tidak bisa ikut terbang ke Indonesia dan malah harus balik ke London. Adalah cedera saat melawan Malaysia XI kemarin yang membuat pemain berusia 22 tahun itu harus pulang lebih cepat.

Cedera tersebut dialami De Bruyne sesaat setelah mencetak gol kedua Chelsea di Shah Alam Stadium. De Bruyne jatuh dengan posisi tak mengenakkan dan ia lututnya yang kemudian menjadi korban. Ia pun lantas digantikan oleh Islam Feruz saat laga baru berjalan 32 menit.

Jose Mourinho pun lantas meminta agar De Bruyne menjalani pemeriksaan penuh di London dan tidak akan diajak saat Chelsea menyambangi Indonesia hari ini. Sementara pertandingan antara kedua tim akan dilangsungkan Kamis esok.

“Ketika ia terjatuh dan meminta diganti, kami semua di bangku cadangan berpikir tentang kemungkinan terburuk. Pemeriksaan pertama yang dilakukan dokter kami mengatakan bahwa itu bukan cedera ligamen,” ucap Mou.

“Jadi kami yakin ia tak mengalami cedera serius karena ia adalah anak muda yang fantastis dan bisa jadi pemain kunci bagi kami.”

Chelsea berharap bahwa pemain yang mereka boyong dari Genk pada Januari 2012 itu sudah bisa bergabung awal Agustus nanti saat tim bertolak ke Amerika Serikat guna melakoni tur berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda