Scroll to Top

Facebook Fan Page Tidak Lagi Mengirimkan Private Message

By Aisyah Indarsari / Published on Monday, 19 Sep 2011

Apakah Anda salah satu pengguna Facebook Page untuk sebuah klub, grup ataupun bisnis? Ada sedikit perubahan yang dilakukan Facebook pada fitur message akun Anda.

Yaitu per tanggal 30 September yang akan datang, Facebook akan menonaktifkan fasilitas private message kepada para pengikut atau fans Facebook Page ini. Berikut seperti yang diberitakan AllFacebook.

Sebagai gantinya, Facebook menyarankan agar pemilik Facebook Page memaksimalkan fungsi posting di wall mereka masing-masing sebagai sarana komunikasi kepada para pengikut atau fans nya.

Seberapa signifikankah perubahan ini berpengaruh pada operasional sebuah Facebook Page? Bisa dikatakan sedikit pengaruhnya. Mengingat kebanyakan para pengikut atau fans memang jarang untuk saling berkomunikasi dengan para pengelola atau pemilik akun Facebook Page tersebut secara langsung, baik menggunakan fitur chat ataupun dengan private message.

Dan sudah sangat familier bagi mereka, update terbaru akan selalu dapat mereka nantikan cukup pada wall akun favorit mereka tersebut.

Tampaknya Facebook semakin kencang melakukan efisiensi. Bisa jadi hal ini dilakukan agar lebih banyak space dan fokus untuk gebrakan lain yang lebih besar di situs jejaring sosial ini, dan terutama untuk terus memanjakan pengguna uniknya yang sangat luar biasa jumlahnya.

Nah, apakah perubahan ini berpengaruh pada akun Facebook Page Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda