Scroll to Top

Kate Middleton Melahirkan Bayi Laki-Laki

By Ria Tanisa / Published on Tuesday, 23 Jul 2013

kate-william

Istri Pangeran William, Kate Middleton yang bergelar The Duchess of Cambridge telah melahirkan anak pertama mereka yang berjenis kelamin laki-laki di Lindo Wing, Rumah Sakit St Mary’s, London, pada hari Senin (22/7/2013) pukul 16.24 waktu setempat. Bayi yang belum disebutkan namanya itu lahir dengan berat 8 pound 5 ons seperti yang dirilis laman The Sun. Saat ini Kate dan bayinya dinyatakan dalam kondisi sehat.

“Yang mulia Duchess of Cambridge melahirkan dalam keadaan selamat pada pukul 16.24 hari ini. Yang mulia dan bayinya dalam keadaan sehat,” demikian bunyi pernyataan resmi dari Istana Kesington yang merupakan kediaman Kate dan Pangeran William.

Pengumuman tersebut tercantum dalam sebuah dokumen yang dipasang di depan rumah sakit. Dokumen tersebut ditandatangani oleh dokter Marcus Setchell, dokter kerajaan yang membantu proses melahirkan. Di dalamnya juga disebutkan bahwa Ratu Elizabeth dan suaminya, Pangeran Charles dan istrinya, Pangeran Harry, serta keluarga kedua belah pihak telah diberi tahu mengenai kabar ini dan mereka sangat bahagia mendengarnya.

Pangeran Charles sendiri telah mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan jika dirinya sangat bahagia menjadi seorang kakek.

“Saya dan istri saya gembira atas kedatangan cucu pertama saya. Ini adalah moment khusus bagi William dan Catherine, dan kami sangat senang atas kelahiran bayi laki-laki mereka,”.

Bayi tersebut akan menjadi pewaris tahta ketiga kerajaan Inggris setelah Pangeran Charles dan Pangeran William. Atau dengan kata lain ia menggeser kedudukan Pangeran Harry, adik Pangeran William, yang sebelumnya berada di urutan ketiga. Tak hanya itu, bayi itu di masa mendatang juga akan menjadi kepala negara di 15 negara lain, di antaranya Kanada dan Australia. Ia akan memimpin negara-negara persemakmuran Inggris.

“Gelar bayi ini akan menjadi His or Her Royal Highness Prince or Princess (nama bayi) of Cambridge,” ujar salah satu sumber di Istana beberapa waktu yang lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda