Scroll to Top

Jika Roberto Soldado Pergi, Valencia Cari Dua Penyerang Baru

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 23 Jul 2013

Roberto Soldado Pergi, Valencia Cari Dua Penyerang Baru

Jika Roberto Soldado benar-benar hijrah ke Premier League, entah ke Tottenham Hotspur atau Liverpool, Valencia berencana mencari dua penyerang baru sekaligus untuk menggantikannya. Daftar buruan itu di antaranya Helder Postiga (Real Zaragoza), Ruben Rochina (Wigan Athletic), hingga yang sedikit mustahil Kevin Gamiero (PSG).

Masalahnya, sebenarnya Los Che sudah melepaskan Nelson Valdez ke Al-Jazira. Otomatis, jika sang penyerang andalan akhirnya meninggalkan Mestalla, Valencia cuma memiliki Jonas dan pemain muda, Paco Alcacer. Jumlah yang sangat kurang untuk mengarungi kompetisi. Apalagi Soldado sangat berpengaruh di ruang ganti mantan klub Rafael Benitez.

Maka, andai terjadi transfer Soldado yang ada dalam kisaran 26 hingga 30 juta Euro, hal pertama yang pertama kali dilakukan Valencia adalah membeli pemain. Tidak hanya satu, tetapi dua sekaligus. Tentunya dengan uang yang dihasilkan dari penjualan Soldado tersebut.

Valencia sendiri tidak kaku dalam menjual Soldado. Memang ada buy-out clause sebesar 30 juta Euro. Tapi, harga tersebut baru akan dipatok sekitar dua minggu sebelum kick-off Liga Spanyol dimulai. Artinya, Tottenham Hotspur yang mengajukan 26 juta Euro, berpeluang untuk mendapatkan servis sang penyerang tengah. Lalu, siapa pengganti Soldado?

Saat ini, ada tiga nama yang beredar ke permukaan. Yang pertam aadalah Kevin Gamiero yang berkostum PSG. Namun, mendapatkannya cukup sulit karena Valencia sudah kalah start dari Sevilla. Kemungkinan lain adalah mendapatkan Helder Postiga dan Ruben Rochina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda