Scroll to Top

Transfer Real Madrid: Gonzalo Higuain Hijrah ke Napoli

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 23 Jul 2013

Transfer Real Madrid Gonzalo Higuain Hijrah ke Napoli

Gonzalo Higuain hijrah dari Real Madrid ke Napoli. Demikian yang disebutkan oleh AS. Media Spanyol ini menyebutkan transfer penyerang Argentina bisa membengkak ke angka 40 juta Euro. Higuain akan bergabung dengan dua eks Los Blancos lainnya, Jose Maria Callejon dan Raul Albiol.

Dilaporkan AS, Real Madrid dan Napoli sudah sepakat untuk transfer pria yang dalam dua musim terakhir memang tidak menjadi pilihan utama kubu Santiago Bernabeu ketika ditangani oleh Jose Mourinho. Angka transfernya 37 juta Euro. Namun, bisa membengkak dengan berbagai ‘tambahan’ sekitar 3 juta Euro lagi.

Di kubu San Paolo yang kini diarsiteki oleh Rafael Benitez, Gonzalo Higuain akan mendapatkan gaji sebesar 6 juta Euro per tahun. Artinya, sejuta lebih banyak daripada yang didapatkannya di Real Madrid. Pengumuman transfer ini akan segera diumumkan kedua klub secepatnya.

Awalnya, Gonzalo Higuain berencana pindah ke Premier League. Seperti halnya beberapa pemain Liga Spanyol yang melakukan eksodus ke Liga Inggris. Arsenal dikabarkan memikat hati sang pemain. Namun, The Gunners hanya mau membayar 28 juta Euro atau 9 juta Euro lebih sedikit daripada yang disodorkan Napoli. Terkunci oleh tawaran yang tidak berkembang, Higuain kemudian mencari alternatif lain dan Napoli memberikan yang diinginkannya, serta yang diinginkan Real Madrid (transfer besar).

Dengan kehadiran Gonzalo Higuain di Napoli, semakin banyaklah cita rasa Real Madrid di klub yang akan berpetualang di Liga Champions musim depan. Sebelumnya ada duo Jose Callejon dan Raul Albiol. Napoli sendiri menggelontorkan lebih dari 70 juta Euro untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda