Scroll to Top

Pemain Ikut Tarkam, PSM Makassar Dirugikan?

By Aditya / Published on Tuesday, 23 Jul 2013

PSM Makassar Latihan

Di masa jeda Indonesia Premier League (IPL) 2013 ini, banyak pemain PSM Makassar yang memanfaatkan waktu untuk ikut turnamen antar kampung (tarkam). Namun, tindakan para punggawa tim Juku Eja ini mendapat sorotan dari berbagai pihak. Pemain PSM Makassar dihimbau untuk tidak ikut tarkam demi kebaikannya sendiri jelang putaran kedua IPL nanti.

Mengikuti tarkam menimbulkan risiko tersendiri bagi pesepakbola profesional. Klub yang mereka perkuat di turnamen tarkam tentunya tidak mau menanggung akibat apabila si pemain cidera, sedangkan PSM Makassar masih membutuhkan mereka untuk melanjutkan kompetisi.

“Harusnya pemain lain berkaca dari apa yang dialami Satrio Syam yang kini kambuh cideranya lagi. Kalau sampai pada putaran kedua nanti ada pemain yang cidera parah kan PSM Makassar dan pemain sendiri yang dirugikan,” ujar pengamat sepakbola Sulawesi Selatan, Atmam Amir, di Makassar belum lama ini.

Banyak pemain PSM Makassar yang mengikuti tarkam di bulan Ramadhan ini, antara lain Syamsul Chaeruddin, Kurniawan Karman, Satrio Syam, Fadly Manna, Suwandi Sofyan, Qifly Tamarah, Hendra wijaya, dan lainnya.

Selain itu, pemain asal Makassar lainnya, atau eks pemain PSM Makassar, juga turut serta dalam ajang ini seperti Ilija Spasojevic dan Rahmat Latief yang bermain untuk Mitra Kukar di Indonesia Super League (ISL).

Kurniawan Karman, salah satu pemain PSM Makassar yang ikut tarkam pun angkat bicara. Gelandang muda ini mengaku ikut tarkam hanya untuk menjaga kondisi sebelum putaran kedua nanti.

“Cuma jaga kondisi, karena kalau lama tidak main nanti badan malah kaku,” kata Kurniawan Karman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda