Scroll to Top

Google Beli Saham Himax, Perusahaan Pembuat Layar Google Glass

By Ditya / Published on Tuesday, 23 Jul 2013

Google Glass

Raksasa internet dan mesin pencari Google dikabarkan telah membeli saham sebuah perusahaan yang memasok layar untuk kacamata pintar Google Glass, yakni Himax Display Technologies. Perusahaan Himax Display Technologies ini dikenal melalui produk proyektor mungil berbasis USB 3.0.

Nama Himax Display Technologies mungkin memang kurang terdengar, tetapi perusahaan ini diketahui sebagai pemasok layar yang digunakan pada kacamata pintar Google Glass. Perusahaan ini juga dikenal sebagai pembuat liquid crystal pada chip silikon atau yang sering disebut dengan nama LCOS.

Saat ini, Google dikabarkan telah membeli saham Himax Display Technologies ini sebesar 6,3 persen. Tak hanya itu, Google juga mempertimbangkan untuk meningkatkan kepemilikan saham di perusahaan Himax Display Technologies ini menjadi 8,5 persen untuk akusisi selama 12 bulan saat penutupan.

Tak hanya itu, Google dikabarkan berniat akan meningkatkan kepemilikan saham di Himax Display Technologies hingga 14,8 persen. Namun, saat ini Himax Display Technologies masih mempertahankan 81,5 persen saham dan tetap menjadi pemegang saham utama. Perusahaan lain yang memiliki saham di Himax Display Technologies antara lain adalah Intel Capital Corporation, KPCB Holdings, Inc., dan Khosla Ventures I, L.P.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (22/07/2013), akusisi saham Himax Display Technologies oleh Google masih dalam proses penutupan dan dana yang diperoleh dari Google akan digunakan oleh Himax Display Technologies untuk upgrade peningkatan kapasitas produksi dan peningkatan di bidang lainnya.

“Google adalah pemimpin teknologi global terkemuka. Kami sangat senang untuk menerima investasi ini dan untuk membentuk kemitraan strategis dengan Google. Mulai kuartal kedua tahun ini, kami sudah mulai memperluas kapasitas untuk memenuhi permintaan untuk lini produk LCOS kami,” kata Jordan Wu, CEO Himax Display Technologies.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda