Scroll to Top

Kim Jong Hak, Sutradara Drama Korea Faith Bunuh Diri?

By Ika / Published on Tuesday, 23 Jul 2013

Faith

Industri perfilman Korea berduka, baru-baru ini Kim Jong Hak yang tak lain adalah sutradara serial drama Faith ditemukan tewas di studionya. Belum diketahui pasti apa penyebab kematian Kim Jong Hak, namun ada dugaan kuat bahwa sutradara terkenal ini bunuh diri.

Dugaan ini diperkuat dengan bukti berupa adanya gas butana. Selain itu ada pula surat wasiat yang tampaknya dibuat Kim Jong Hak dan ditujukan untuk keluarganya.

“Aku minta maaf pada keluargaku.” Begitulah isi surat wasita tersebut.

Kim Jong Hak sendiri dikenal sebagai sutradara yang mampu membuat suatu karya berkualitas. Selain Faith, Kim Jong Hak pernah sukses dengan Eyes of Dawn, Sandglass, Daemang, dan The Legend.

Beberapa waktu lalu, Kim Jong Hak sempat tersandung kasus miring dan diduga melakukan penggelapan uang. Ia dituduh tidak membayar para pemain Faith dan menyalahgunakan biaya produksi drama yang dibintangi Lee Min Ho tersebut.

Akibatnya, Kim Jong Hak harus berurusan dengan hukum. Ia juga tidak boleh bepergian ke luar negeri, padahal sutradara tersebut tampaknya harus menggarap sebuah proyek drama di Cina.

Kasus kematian Kim Jong Hak yang lebih mengarah pada kasus bunuh diri inipun kemudian dikait-kaitkan dengan masalah hukum tersebut. Kim Jong Hak diduga stres sehingga memutuskan mengakhiri hidupnya. Walau begitu belum ada konfirmasi resmi terkait dugaan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda