Scroll to Top

Canon Kembangkan Kamera DSLR 75 Megapiksel?

By Ditya / Published on Tuesday, 23 Jul 2013
Canon EOS 70D
Canon EOS 70D

Pembesut kamera EOS, Canon, dikabarkan tengah mengembangkan kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) untuk kelas profesional dengan sensor yang sangat impresif, yakni 75 megapiksel. Kamera Canon DSLR 75 megapiksel ini kabarnya mengusung body mirip dengan EOS 1D X.

Kabar kehadiran kamera DSLR Canon dengan sensor 75 megapiksel ini berasal dari Photography Bay. Menurut sumber tersebut, Canon saat ini tengah menguji kamera DSLR 75 megapiksel yang mirip dengan EOS 1D X. Namun, nama kamera dengan sensor 75 megapiksel tersebut tidak disebutkan.

Sumber Photography Bay juga mengatakan bahwa kamera profesional dengan sensor 75 megapiksel besutan Canon ini kabarnya akan mulai diperkenalkan pada tahun 2014 mendatang. Namun, meski Canon menguji kamera canggih tersebut, belum tentu kamera yang diuji tersebut akan dilempar ke pasar.

Sebelumnya memang pernah beredar rumor mengenai kamera DSLR Canon EOS 1S yang konon mengusung sensor dengan resolusi 47 megapiksel, sehingga wajar jika Canon telah mengembangkan kamera yang lebih canggih lagi dengan sensor hingga 75 megapiksel meski belumj jelas akan dirilis ke pasar atau tidak.

Meski mengusung sensor hingga resolusi 75 megapiksel, tetapi besaran resolusi megapiksel bukanlah satu-satunya penentu kualitas gambar karena masih banyak faktor lain yang menentukan atau mempengaruhi kualitas gambar. Hal yang sama juga dapat kita jumpai pada kamera smartphone yang saat ini mengusung resolusi yang semakin tinggi, bahkan hingga 41 megapiksel melalui seri Nokia Lumia 1020.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (22/07/2013), sampai saat ini belum ada keterangan atau tanggapan resmi dari Canon terkait kabar kehadiran kamera DSLR dengan resolusi 75 megapiksel tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda