Scroll to Top

Wah, Kayu Manis Ternyata Sangat Bermanfaat bagi Kesehatan

By C Novita / Published on Tuesday, 23 Jul 2013

manfaat kayu manis

Kayu manis terkenal dengan aromanya yang wangi dan manis, walau bentuknya kecil. Biasanya kayu manis digunakan untuk bahan pembuat sirup, es buah, atau campuran bumbu masakan.

Tak hanya itu, ternyata kayu manis juga memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan, lho. Ia termasuk jenis herbal yang mengandung beberapa zat yang berguna bagi kesehatan. Apa saja khasiat dari kayu manis, simak berikut ini seperti dilansir dari Naturalnews:

  • Untuk diabetes

Ternyata dalam kayu manis ada zat yang berkhasiat meningkatkan aktivitas insulin. Dengan meningkatnya insulin, kadar gula darah dapat lebih terkontrol dan itu baik bagi penderita diabetes.

  • Untuk sakit jantung

Sifat anti-inflamasi yang ada dalam kayu manis menyebabkan ia efektif bagi perlindungan arteri darah dari kerusakan dan infeksi. Terutama kerusakan akibat makanan berlemak, dan membuat organ tubuh vital manusia, jantung, menjadi lebih aman.

  • Menenangkan syaraf

Kayu manis dan aromanya yang nikmat mampu berfungsi sebagai aromaterapi dan menenangkan syaraf. Ia juga bermanfaat untuk membantu meningkatkan fungsi otak.

  • Untuk rematik

Penelitian dari Universitas Copenhagen, menemukan bahwa pasien rematik yang mengonsumsi bubuk kayu manis akan terbantu menghilangkan nyeri akibat sakit tersebut.

  • Untuk flu

Kayu manis yang dicampur dengan jahe dan diseduh air hangat akan jadi paduan serasi melawan penyakit flu. Sifat anti-inflamasinya membantu melancarkan peredaran darah, dan membuat daya tahan tubuh meningkat.

Masih banyak lagi manfaat kesehatan dari kayu manis, yang pasti menggunakan bahan herbal untuk pengobatan jauh lebih aman dibanding bahan kimia buatan pabrik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda