Scroll to Top

Makanan Terbaik untuk Wanita Usia 30 Tahun Lebih

By C Novita / Published on Tuesday, 23 Jul 2013

makanan wanita

Saat telah mencapai usia 30 tahun, seorang wanita selayaknya tak lagi makan apa saja yang mereka inginkan. Mengganti diet mereka dengan yang lebih sehat agar kualitas hidup tetap baik, itu yang sebaiknya dilakukan sebab metabolisme wanita yang berusia diatas 30 tahun mulai merosot.

Apa saja jenis diet atau makanan yang terbaik untuk wanita usia 30 tahun ke atas? ini dia seperti dilansir Boldsky:

  • Ikan tuna. Makanan ini kaya asam lemak omega-3 yang penting untuk kesehatan jantung. Ia juga meningkatkan memori dan fungsi kognitif seseorang.
  • Sayuran hijau. Sayuran hijau daun memiliki vitamin, serat dan nutrisi yang penting bagi kesehatan fungsi tubuh manusia. Wanita usia 30 tahun keatas sebaiknya rajin mengonsumsinya.
  • Telur. Secara ilmiah telah terbukti bahwa telur dapat mengurangi pembekuan darah, stroke dan sakit jantung. Vitamin D dalam telur membantu mencegah kanker payudara, dan juga merupakan sumber protein yang baik.
  • Kacang-kacangan. Kandungan zat besi dan folat dalam kacang baik bagi kesehatan. Untuk wanita hamil, zat ini baik bagi perkembangan pembuluh syaraf yang sedang tumbuh di janin.
  • Susu skim. Susu jenis ini tak mengandung lemak dan kolesterol sehingga aman dikonsumsi oleh wanita usia 30-an. Ia juga sumber kalsium yang baik untuk tulang tubuh.
  • Produk kedelai. Kedelai mengandung protein nabati yang sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan membantu menjauhkan dari penyakit jantung.
  • Buah-buahan. Zat besi yang terkandung dalam buah strawberi dan pisang baik bagi proses pembentukan darah, saat Anda kehilangannya dalam menstruasi.

Masih banyak lagi makanan sehat yang dapat Anda konsumsi semisal oatmeal, yogurt, serta minum air putih. Jadi, ubah diet Anda dengan banyak konsumsi makanan di atas agar kesehatan dan kecantikan tetap terjaga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda