Scroll to Top

LINE Klaim Miliki 200 Juta Pengguna

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 23 Jul 2013

LINE

Aplikasi pesan instan made in Jepang LINE menklaim miliki 200 juta pengguna. Jumlah yang cukup luar biasa mengingat tingkat persaingan instan message app saat ini cukup tinggi.

LINE adalah satu dari sekian rombongan aplikasi chatting yang penuhi gerbong toko aplikasi smartphone. Selain LINE masih ada nama-nama tenar dari penjuru dunia.

Di Asia sendiri, selain LINE masih ada KakaoTalk serta WeChat. Dari AS ada WhatsApp, Facebook Messenger, Viber, Skype, dan jangan lupakan Hangouts.

LINE sendiri dirilis pada 23 Juni 2011. Selain sebagai fungsinya untuk komunikasi, LINE juga kembangkan fitur lain. Sebut saja Timeline di fitur jejaring sosial.

Salah satu keunggulan LINE dibanding aplikasi pesan instan lainnya yakni soal stiker. Bahkan, LINE diyakini pihak pertama yang mengenalkan fitur stiker di dunia instan message.

Dalam keteranganya yang dikutip dari Detik, LINE menjadi yang terdepan di platform mobile messenger di 51 negara. Di Google Play aplikasi ini telah menembus 100 juta unduhan.

Sedangkan jumlah pengguna LINE sendiri kian berkembang di negara-negara Amerika Selatan. Sedangkan untuk di negara-negara Asia, jumlahnya terus tumbuh.

Dengan demikian tak heran rasanya jika LINE mampu bukukan 200 juta pengguna. Dalam pada itu LINE berusaha hadirkan konten lokal di aplikasinya. Ini bisa dilihat dari stiker khusus Orangutan.

Selain itu LINE juga bagi-bagi stiker gratis khusus menyambut Ramadhan dan Lebaran. LINE juga miliki beberapa akun official untuk selebritis lokal tanah air macam Agnes Monica, NOAH, Luna Maya, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda