Scroll to Top

Episode Terakhir Oprah Winfrey Show; “Saya Tidak Akan Mengucapkan Selamat Tinggal”

By Andhika / Published on Thursday, 26 May 2011

Oprah Winfrey Show‘, sebuah acara talk show terkemuka di Amerika pada Rabu (25/5/11) kemarin memasuki episode terakhirnya. Tidak ada lagi acara Oprah selanjutnya setelah itu. Tentu saja, acara yang telah berlangsung selama 25 tahun tersebut ditutup dengan penuh keharuan.

“Tidak ada kata-kata yang sesuai dengan momen saat ini,” Oprah membuka sambutannya. Penonton yang berlinang air mata menyambutnya dengan bertepuk tangan saat ia memasuki panggung untuk terakhir kalinya. “Setiap kata yang pernah terucap dari panggung acara Oprah, 4.561 hari kehidupan saya, adalah momen ini,” ujarnya.

Tidak ada penonton yang hadir pada episode terakhir tersebut. Seluruhnya adalah kru dan orang-orang dekat Oprah.

Oprah kemudian bercerita tentang hari pertamanya di Chicago, “Ketika saya tiba di Chicago dari Baltimore.. Saya sangat senang mendaptkan pekerjaan. Dan, seperti yang Anda lihat dari hari pertama di AM Chicago di WLS, saya tidak memiliki humas, saya tidak memiliki penata rambut, tidak ada team make up.. hanya mantel bulu yang buruk”, ujarnya.

“Saat saya datang kemari, Saya hampir berumur 30 tahun. Saya tidak memiliki visi atau harapan yang besar. Saya hanya hanya ingin melakukan pekerjaan dengan baik dan tidak membahayakan siapapun. Saya sangat senang saat mendapatkan pekerjaan ini, saya hingga lupa menanyakan apakah saya memiliki audiens saat itu”.

Episode tersebut kemudian diisi dengan pemutaran beberapa episode Oprah yang dianggap paling berkesan, pembacaan komentar dari oprah.com dan mendengarkan Oprah berbicara tentang moment-momentnya di acara tersebut. “Pada suatu hari, kita tertawa bersama Chris Rock, pada hari berikutnya kita berada di Walter Reed (Army Medical Center) menghabiskan waktu bersama prajurit yang kehilangan anggota tubuh mereka,” ucap Oprah mengingat episode demi episode yang telah dilaluinya. “Sehari setelah itu, kami duduk dengan seluruh keluarga pecandu heroin,” tambahnya.

“Kalian dan acara ini telah menjadi cinta yang besar dalam hidup saya,” ucapnya dengan air mata yang bercucuran. Di akhir acara Oprah mengatakan tidak akan mengucapkan selamat tinggal dia lebih suka mengatakan ‘Sampai bertemu kembali’,

“I won’t say goodbye. I’ll just say, ‘Until we meet again.’ God be the glory”, demikian tutupnya.

Kata-kata tersebut sekaligus menutup episode panjang Oprah Winfrey Show selama 25 tahun. Setelah menutup acara, Oprah kemudian memeluk dan berpamitan kepada seluruh kru, produser eksekutif dan staff. Rencananya, untuk selanjutnya Oprah akan memandu acara Talk Show miliknya sendiri ‘Oprah’s Next Chapter‘ yang dimulai pada Januari tahun depan di jaringan medianya sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda