Scroll to Top

Google Tampilkan Iklan di dalam Inbox Gmail

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 23 Jul 2013

Gmail

Iklan Google nongol di Gmail memang sudah terjadi sejak dulu. Namun jika iklan tersebut tersemat di dalam inbox email? Salah satu pengguna Twitter mendapati penampakan iklan itu yang jadi satu dalam email lainnya.

Iklan Google sendiri tersemat di laman Gmail sejak bertahun-tahun. Iklan Google hadir di samping kanan (sidebar) dan bagian atas inbox Gmail yang disesuaikan dengan karakteristik email yang masuk. Namun, iklan kali ini berbeda.

Iklan tersebut masuk dalam inbox email. Dengan demikian, iklan yang ada seolah-olah adalah email baru yang masuk di inbox dan bisa diklik. Berikut penampakannya.

Iklan Gmail
Iklan Google dalam inbox Gmail.

Beberapa waktu yang lalu Gmail luncurkan tab baru yang bisa mengategorikan email yang ada dalam beberapa kategori; Social, Pomotion, dan Primary. Disinyalir, iklan Google tersebut adalah bagian dari tab Promotion.

“Iklan itu merupakan bagian dari tab Promotion di inbox baru Gmail. Jika Anda menonaktifkan tab Promotion dan memilih gaya inbox Gmail lama, maka iklan gaya lama akan muncul di bagian atas inbox email,” tulis Google dalam sebuah pernyataan pada CNET News.

Salah satu alasan mengapa Google gunakan iklan agar Gmail bebas digunakan secara gratis. Google sendiri berusaha keras agar iklan yang ada relevan dan tidak mengganggu.

Namun demikian, iklan yang muncul di bagian atas inbox saja sudah berasa mengganggu. Kini alih-alih justru di bagian inbox. Celakanya lagi iklan inbox ini tak bisa ditandai sebagai spam. Dengan demikian akan terus muncul tiap kali pengguna mengecek inbox Gmail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda