Scroll to Top

Folder Other di Inbox FB, Apa Fungsi dan Isinya?

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 23 Jul 2013

Facebook

Di inbox message FB ada sebuah folder yang sering dijumpai pengguna namun jarang diklik. Folder tersebut bernama folder Others. Lantas, folder itu di Facebook fungsinya untuk apa dan memuat apa?

Dikutip dari Daily Mail yang melansir The New York Times, pakar teknologi AS David Poque mecoba menguak apa sesungguhnya dibalik folder Others ini. Ternyata, salah satu isi dari folder Others adalah pesan penting yang tidak disadari oleh pengguna.

Namun, folder ini juga berfungsi sebagai penyaring pesan yang tidak semestinya atau nyasar (spam). Karena tak ada notifikasi untuk pesan ini maka akan diturunkan ke folder Others.

David Pogue pertama kali melihat folder ini justru kaget jika ‘dalaman’ inbox tersebut berisi beberapa pesan penting yang tidak pernah ia duga dan baca di Facebook.

Folder Others juga berfungsi untuk hantarkan pesan non berbayar. Sebuah pesan yang ditujukan ke pengguna lain yang belum menjadi teman atau agar pesannya tidak terlewat dan dibaca. Pesan berbayar ini miliki tarif USD 1.

David Pogue menceritakan sedikit pengalamannya tentang folder Others di inbox FB-nya. Ada undangan dari teman dan ada pula berita kematian. Folder Others, tuturnya, memuat pesan yang seharusnya ia baca sejak dulu. Ia menyesal tak hadiri pemakaman temannya.

Kembali ke soal pesan berbayar, folder Others akan jadi tujuan pesan bagi pengguna yang mengirim pesan ke pengguna lain yang bukan teman. Jika tak ingin pesannya masuk ke folder ini, maka pengguna harus pilih opsi berbayar senilai USD 1.

Facebook sendiri berujar jika folder Others diposisikan sebagai filter. Laiknya spam, folder Others akan menyaring pesan dari orang asing tak dikenal atau bukan teman. Namun, tidak semua pesan dari orang asing benar-benar tak dikenal. David Pogue salah satu contoh kasusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda