golongan darah

Jepang sedang getol menggunakan jenis golongan darah sebagai patokan melihat sifat seseorang. Pelopornya adalah seseorang yang bernama Furukawa Takeji, yang melakukan penelitian rumit serta lama dan kompleks untuk akhirnya menyimpulkan sifat-sifat seseorang berdasar golongan darahnya.

Penelitian tersebut dimulai dari tahun 50-an, hingga berlanjut pada tahun 70-an oleh ayah dan anak bernama Masahiko dan Toshitaka Nomi beserta tim nya.

Biasanya di Jepang, hasil penerjemahan sifat seseorang berdasarkan golongan darah tersebut digunakan untuk kepentingan penerimaan kerja, bahkan urusan memilih jodoh.

Nah, penasaran seperti apa sifat seseorang berdasarkan golongan darahnya, ini dia seperti dilansir oleh Vemale:

  • Darah O

Dikatakan bahwa orang dengan golongan darah O sangat percaya diri serta mandiri. Mereka ini ibaratnya ksatria, berani dan bersemangat tinggi. Mereka suka jadi pusat perhatian, berambisi, namun cemburuan.

  • Darah A

Mereka ini ibaratnya petani, sifatnya kalem dan sabar. Namun kekurangannya, mereka biasanya sensitif serta terlalu mudah khawatir dan susah tenang. Lainnya, orang dengan golongan darah ini juga keras kepala namun bertanggung jawab.

  • Darah B

Mereka mewakili sifat pemburu. Jangan beri mereka aturan sebab pasti akan dilanggar dan memberontak. Namun positifnya mereka ini kreatif dan optimis serta fleksibel. Mereka juga suka berpetualang, dan susah diramalkan tindakannya sebab bertindak sesuai kemauan sendiri.

  • Darah AB

Mereka ini sangat suka menolong, tenang, terkontrol, serta mudah bergaul. Kebanyakan orang ini juga biasa berfikir rasional, serta kritis. Karena itu orang dengan golongan darah AB biasanya populer.