Scroll to Top

Lionel Messi Penyebab Barcelona Menunjuk Tata Martino

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 24 Jul 2013

Lionel Messi Penyebab Barcelona Menunjuk Tata Martino

Lionel Messi dan sang ayah, Jorge Messi, adalah penyebab Barcelona menunjuk Tata Martino sebagai pelatih baru klub Catalan, menggantikan Tito Vilanova yang berjuang melawan kanker. Sang pelatih anyar sendiri mengaku bangga dapat menangani klub dengan filosofi menyerang seperti Barcelona, dan mengasah pemain terbaik dunia, King Leo.

“Saya tidak tahu bagaimana kejadiannya, yang jelas Jorge (Messi) dan Lionel (Messi) berbicara dengan direksi klub tentang siapa yang harus menggantikan Tito Vilanova. Dan, keduanya diminta memberikan opini oleh klub. Saya tidak tahu apa yang terjadi, tapi saya harus berterima kasih kepada mereka. Seluruh rakyat Argentina harus berterimakasih kepada keduanya,” cetus Tata Martino dalam konferensi pers perpisahan dengan Newell’s Old Boys sebelum bertolak ke Barcelona.

Sebagai penerus kesuksesan yang sudah dirintis Frank Rijkaard, Pep Guardiola, dan Tito Vilanova, Tata Martino sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk Barcelona. Ia tetap akan menjadikan Lionel Messi sebagai sang nomor satu dalam skemanya bersama klub Catalan.

“Saya tahu sejarah klub yang akan saya latih dan akan memberikan segalanya untuk klub. Setara dengan tanggung jawab untuk melatih Barcelona, saya juga memiliki tanggung jawab besar untuk melatih pemain terbaik dunia (Lionel Messi). Kami akan mencoba dan menemukan formula yang tepat untuk membuat Messi tetaplah sebagai pemain luar biasa seperti yang terjadi saat ini.”

Tata Martino sebelumnya menolak tawaran untuk melatih Real Sociedad dan Malaga sepanjang musim panas ini. Namun, ternyata takdir berkata lain. Ia tetap ke Liga Spanyol dan memperoleh klub yang jauh lebih besar daripada dua tim yang ditolaknya. Kini, tantangan tidak hanya membuat Barca tetap berada di jalur kemenangan. Tetapi juga, membuat duet Neymar-Lionel Messi menjadi kunci Barca.

Mengenai hal ini, Martino optimis, “Mereka akan beradaptasi satu sama lain. Mereka harus saling mengenal dan terbiasa bermain bersama. Saya harap dapat mengakomodasi keduanya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda