Scroll to Top

Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi di Kandidat Penyerang Terbaik Liga Spanyol 2012-2013

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 24 Jul 2013

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Jadi Kandidat Penyerang Terbaik Liga Spanyol 2012-2013

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kembali bersaing; kali ini dalam ajang pemilihan penyerang terbaik Liga Spanyol 2012-2013 yang dicetuskan oleh LFP. Keduanya akan bersaing dengan Alvaro Negredo, penyerang Sevilla yang hijrah ke Manchester City.

Selain penyerang terbaik La Liga, LFP juga mengumumkan kandidat kiper terbaik, bek terbaik, gelandang terbaik, dan gelandang serang terbaik, baik untuk Liga BBVA (Primera Division) maupun Liga Adelante (Segunda Division). Masing-masing penghargaan memiliki tiga kandidat.

Semisal, posisi penjaga gawang terbaik. Selain Thibaut Courtois (Atletico Madrid) yang mendapatkan Trofi Zamora, ada pula Victor Valdes (Barcelona) dan Willy Caballero (Malaga).

Sementara, untuk status bek terbaik, Jordi Alba (Barcelona), akan bersaing dengan Sergio Ramos (Real Madrid) dan Inigo Martinez (Real Sociedad).

Gelandang terbaik akan ditentukan dari tiga kandidat maut, yaitu Benat (Real Betis/Athletic Bilbao), Asier Illarramendi (Real Sociedad/Real Madrid), dan Javi Fuego (Rayo Vallecano/Valencia).

Terakhir, gelandang serang terbaik. Seperti biasa ada nama Andres Iniesta (Barcelona) di sini, di samping Isco (Malaga/Real Madrid) serta Jesus Navas, pria Manchester City yang musim lalu membela Sevilla.

Pemain muda terbaik Liga Spanyol musim lalu, juga menarik perhatian. Calonnya adalah penyerang baru Atletico Madrid yang dahulu memperkuat Rayo Vallecano, Leo Baptistao. Nama Asier Illarramendi juga masuk di nominasi ini. Plus, seorang Alberto Moreno (Sevilla).

Daftar ini akan diberikan kepada para pelatih Primera dan Segunda Division untuk memilih siapa yang terbaik di posisi masing-masing. Sementara itu, untuk posisi pemain terbaik dan pelatih terbaik, pemilihannya akan diberikan pada para pemain yang aktif merumput di Liga Spanyol. Para fans bisa berpartisipasi untuk memilih tim paling fair play.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda