Scroll to Top

Juventus Salip Bayern Munchen Urusan Pendapatan Terbanyak di Liga Champion 2012-2013

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 24 Jul 2013

Juventus Salip Bayern Munchen Urusan Pendapatan Terbanyak di Liga Champion 2012-2013 2

Juventus memang tersingkir oleh sang juara Bayern Munchen di perempat final Liga Champions 2012-2013. Namun, ternyata uang hadiah partisipasi mereka di Liga Champion, lebih banyak daripada Bayern Munich. Bianconeri mendapatkan 65,3 juta Euro, yang tertinggi dari 32 peserta kompetisi tertinggi antar klub Eropa tersebut.

Sebaliknya, Bayern Munchen yang menghempaskan Borussia Dortmund 2-1 di final, hanya mendapatkan 55 juta Euro alias lebih sedikit 10 juta Euro dibandingkan Si Nyonya Tua. BVB sendiri ada di posisi berikutnya. Perbedaan mereka dengan klub Bavaria cukup tipis, kurang dari 1 juta Euro (Dortmund mendapatkan 54,1 juta Euro).

Kejadian unik tidak hanya meliputi Juventus yang tidak juara tapi mendapatkan hadiah terbanyak. Klub-klub wakil Liga Inggris (Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Arsenal) mendapatkan lebih dari 100 juta Euro meskipun tidak ada satu pun dari mereka yang lolos ke perempat final Liga Champions.

Di antara keempat nama tersebut, Setan Merah menjadi yang terdepan dengan menerima 30,5 juta Euro. Sebaliknya, tetangga sebelah mereka, Manchester City menjadi yang terendah di antara klub Premier League dengan pemasukan 24,7 juta Euro.

Lalu bagaimana dengan duo raksasa Spanyol? Real Madrid mendapatkan hadiah yang lebih banyak daripada Barcelona meskipun keduanya sama-sama tumbang di semifinal. Los Blancos yang kalah tipis dari Dortmund mendapatkan 48,4 juta Euro. Sementara Barca yang dibantai Bayern Munich di dua leg semifinal memperoleh 45,5 juta Euro.

PSG yang musim lalu mentok di perempat final, memperoleh 44,6 juta Euro. Dan AC Milan yang mengalami malam duka cita di Camp Nou pada babak 16 besar memperoleh 51,3juta Euro alias lebih banyak dari Barcelona.

Berikut ini skema distribusi uang yang diberikan oleh UEFA untuk peserta Liga Champions musim lalu.

Juventus Salip Bayern Munchen Urusan Pendapatan Terbanyak di Liga Champion 2012-2013 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda