Scroll to Top

Radamel Falcao Memalsukan Umur? Bukan 27 Tahun, Tapi 29 Tahun?

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 24 Jul 2013

Radamel Falcao 1

Radamel Falcao yang ditransfer AS Monaco dari Atletico Madrid dengan harga sekitar 60 juta Euro, tengah berada dalam kontroversi terkait umurnya. Dalam catatan resmi FIFA, sang penyerang Kolombia berusia 27 tahun. Namun, dari data yang disampaikan kepala sekolah Falcao kala kecil, umur Falcao bisa jadi 29 tahun.

Sang kepala sekolah dalam acara Noticias Uno menyebutkan, “Falcao masuk kelas Transisi Pra-Sekolah ketika berusia 5 tahun. Dan demi mendaftar masuk sekolah, Anda harus menunjukkan dokumen data kependudukan yang asli.”

Permasalahannya, Falcao masuk kelas tersebut pada tahun 1989. Dengan demikian, semestinya ia lahir 5 tahun sebelumnya, alias tahun 1984. Bukan 1986 yang selama ini menjadi ‘tahun lahir resmi’ sang bintang.

Selain itu, kelas semacam itu sudah tidak ada lagi di Kolombia pada tahun 1991, ketika Falcao seharusnya berusia 5 tahun berdasarkan ‘tahun lahir resminya’.

Kemudian, dalam beberapa pelacakan, ditemukan dokumen-dokumen yang mencantumkan hal sama. Radamel Falcao lahir pada 10 Februari 1984 di Bogota. Bukan pada 1986 seperti yang diklaim selama ini.

Radamel Falcao 3

RaDAMEL Falcao 2

Ayah El Tigre sudah membantah rumor tak sedap ini. Ia menyatakan, telah terjadi kekeliruan dalam data yang dipaparkan tersebut. Sang ayah berkeyakinan bahwa anaknya memang berusia 27 tahun, dan lahir pada 1986.

Andai nantinya terbukti bahwa Radamel Falcao berusia 29 tahun, ini bisa ‘mengganggu’ salah satu rekor yang pernah diukirnya. El Tigre memulai debut di divisi dua Liga Kolombia bersama Lanceros Boyaca pada 28 Agustus 1999. Sesuai usia ‘resminya’, ketika itu ia masih berusia 13 tahun 199 hari. Dan menjadi pemain debutan termuda dalam sejarah sepakbola profesional Kolombia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda