Scroll to Top

Transfer Liga Spanyol: Sevilla Dapatkan Kevin Gamiero dari PSG

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 24 Jul 2013

Transfer Liga Spanyol Sevilla Dapatkan Kevin Gamiero dari PSG

Sevilla akhirnya mendapatkan pengganti Alvaro Negredo yang hijrah ke Manchester City. Tak lain tak bukan, dia adalah Kevin Gamiero dari PSG. Penyerang Prancis ini diperoleh setelah kubu Ramon Sanchez-Pijzuan menggelontorkan uang yang mencapai kisaran 10 juta Euro.

Di klub rival abadi Real Betis ini, Kevin Gamiero akan diikat selama lima tahun ke depan. Sang pria Prancis berusia 26 tahun adalah pembelian termahal Sevilla hingga saat ini. Sebelum bergabung ke PSG, Gamiero pernah tampil untuk Strasbourg dan Lorient.

Selama bermain untuk klub Paris, Gamiero tampil 78 kali dalam dua musim. Dalam jumlah laga sebanyak itu, ia menyumbangkan 23 gol. Pria kelahiran 9 Mei 1987 juga sudah memperkuat Les Bleus delapan kali dan menorehkan satu gol internasional.

Sevilla jelas membutuhkan tambahan skuad. Selain karena hijrahnya Alvaro Negredo, juga karena musim ini ‘secara ajaib’ mereka mendapatkan jatah untuk tampil di Europa League, meski harus memulainya dari babak kualifikasi ketiga.

Disebut secara ajaib karena sebelumnya Malaga sang peringkat enam menjalani hukuman dari UEFA. Sementara Rayo Vallecano sang peringkat kedelapan tidak memperoleh liseni UEFA. Jadilah Sevilla yang cuma mendapatkan peringkat sembilan berhak tampil di Europa League.

Kehadiran Kevin Gamiero sendiri menambah daftar pemain baru Sevilla. Sebelumnya mereka sudah mendatangkan Marko Marin dari Chelsea dengan status pinjaman. Juga Daniel Carrico (Reading, pinjam) dan Nico Parejo (Spartak Moskwa, pinjam).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda