Scroll to Top

Jose Mourinho Mulai ‘Perang’ Dengan Manchester City!

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 24 Jul 2013

JM

Salah satu yang paling dinanti dari seorang Jose Mourinho adalah kemampuannya dalam melancarkan perang urat syaraf. Dan hal itu ternyata sudah dimulai Mou jelang awal musim. Kali ini, siapa korbannya? Manchester City dan Manuel Pellegrini!

Mou berkata, Pellegrini bersama City dipastikan akan mendapat banyak tekanan untuk meraih gelar di musim nanti karena borosnya mereka di bursa transfer. Empat pemain penting sudah mereka datangkan dengan dana mencapai 90 juta pounds untuk merekrut Fernandinho, Jesus Navas, Alvaro Negredo, dan Stevan Jovetic.

“Manchester City memang baru saja membeli empat pemain penting untuk meningkatkan kualitas skuad fantastis mereka. Apa yang mereka lakukan tidak membuat saya terkejut karena memang mereka punya banyak uang,” jelas Mou.

“Saya kenal dengan para pemain yang mereka bawa, mereka sedang ada di usia emas dan pengalaman, tapi mereka masih muda. Navas dan Negredo adalah juara dunia, juara Eropa juga, keduanya berusia 27 tahun. Saya kenal mereka dari tiga tahun waktu saya di Spanyol.”

“Jovetic dalam dua tahun terakhir adalah salah satu yang terbaik di sepakbola Italia. Ia sudah lima tahun ini bersama Fiorentina. Fernandinho lebih dari ketiganya karena ia punya pengalaman lebih, dan seorang pemain timnas.”

Negredo-Jovetic-Navas
Alvaro Negredo – Stevan Jovetic – Jesus Navas

“Mereka bukanlah pemain yang mengejutkan karena mereka sudah lebih dari siap secara usia, kedewasaan, dan ada di momen yang tepat untuk berkarier di Inggris. Mereka tak perlu banyak adaptasi, tak perlu belajar lagi mengenai proyek besar seperti di City.”

Namun bagi Mou, itu semua justru akan menjadi tekanan bagi Pellegrini. Dengan skuad yang ada saja City sudah cukup tangguh. Apalagi jika ditambah kualitas keempat pemain baru yang dianggap Mou sudah sempurna.

“Dulu banyak orang berkata pada saya ‘Kamu membeli ini, membeli itu, dan kamu membeli sebuah gelar’. Jadi, saya berharap tekanan itu sekarang ada di Manchester City.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda