Scroll to Top

Timnas Indonesia Siap Perbaiki Statistik Gol Saat Hadapi Chelsea

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 24 Jul 2013

Timnas Indonesia siap untuk memperbaiki statistik dalam memasukan gol ke kandang lawan, saat pertandingan melawan Chelsea pada Kamis 25 Juli 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Tidak dipungkiri penampilan Timnas Indonesia masih menghadapi masalah krusial, yaitu minimnya gol yang berhasil dicetak ke gawang lawan.

Terakhir di 3 laga uji coba Timnas Indonesia melawan Belanda (7 Juni 2013), Arsenal (15 Juli 2013) dan Liverpool (20 Juli 2013).

Dari ketiga laga itu, terlihat lini depan Garuda masih kesulitan dalam menciptakan gol ataupun peluang di pertahanan lawan.

Misalnya striker andalan Sergio van Dijk yang subur bersama Persib, ternyata tak bisa berkutik. Daya serang timnas Indonesia memang sangat lemah di tiga laga uji coba terakhir, mungkin karena lawan yang dihadapi sangat berat.

Melawan Liverpool pada laga terakhir misalnya, Indonesia tercatat hanya satu kali melepaskan tembakan ke arah gawang Simon Mignolet kiper Liverpool. Sedangkan tiga tembakan lainnya tak bisa mengarah ke sasaran.

Sebenarnya peluang mencetak gol juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan bola-bola mati. Saat melawan Liverpool, Indonesia berhasil mendapatkan empat kali tendangan sudut dan satu kali tendangan bebas.

Sayangnya semua peluang itu juga tak mampu berbuah gol atau minimal membahayakan gawang Liverpool.

Pilihan pemain atau strategi boleh juga memberi dampak. Dalam tiga laga terakhir, van Dijk seakan bekerja sendirian.

Bomber Persib itu jarang mendapatkan bola dari pemain di lini tengah. Pemain naturalisasi itu pun seakan butuh penyuplai bola yang paham benar dengan karakternya.

Tidak berlebihan jika akhirnya pelatih Rahmad Darmawan sebagai arsitek Indonesia saat menjamu Chelsea, secara khusus meminta pemainnya untuk tidak minder menghadapi tim besar.

“Pemain harus bersikap seperti Laki, mereka harus berani seperti ketika berhadapan dengan Liverpool. Jangan sungkan, tapi harus bisa memberikan kesulitan untuk Chelsea” harap Rahmad Darmawan.

Lantas apakah Merah Putih bisa mencetak gol saat pertandingan Indonesia melawan Chelsea 25 Juli 2013 besok? Patut untuk ditunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda