Scroll to Top

Persija Dikuasasi Swasta, Ahok Berniat Mendirikan Klub Baru!

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 24 Jul 2013

Youtube Jokowi Ahok

Pasca perubahan pengelolaan Persija beberapa waktu lalu yang dikuasasi swasta, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana untuk membuat klub sepakbola baru untuk Jakarta yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Hal itu tidak berlebihan, karena menurut Ahok pengelolaan Persija kini kurang maksimal sehingga klub kebanggaan masyarakat ibu kota itu tidak menunjukkan prestasi yang baik.

“Makanya saya bilang kalau kurang ajar, kita bikin yang baru kan. Ribut semua orang sama saya lagi nanti” tegas Ahok Rabu (24/7/13).

Menurut Ahok saat ini Persija yang menurun kinerjanya, karena dikuasai oleh swasta. Ia menilai kesalahannya adalah waktu membuat Perseroan Terbatas (PT), Pemprov tidak diikut sertakan dalam kepemilikan saham.

“Kesalahan dulu waktu membuat PT itu Pemda tidak menyertakan atau memasukkan sebagai milik saham BUMD, sekarang tiba-tiba PT itu dikuasai oleh Ferry Paulus” tambahnya.

Apabila banyak yang mengira ia tidak mengerti sepakbola, pasangan Jokowi itu berencana akan bicara perihal manajemen sepakbola dan kepemilikan saham Persija oleh swasta.

“Justru saya pikir kami yang mengerti sepakbola. Kalau anda mengerti sepakbola, Persija tidak anjlok. Berarti manajemen anda ada masalah dengan Persija”

“Persija kan kebanggaan Jakarta juga Jakmania, nah logika saya kalau anda tidak mengerti manajemen di sana, anda butuh dana ya sahamnya harus jelas dong dikuasai BUMD. Supaya Persija bisa naik lagi” jelas Ahok.

Bahkan saat ini pihak swasta tidak menginginkan Pemprov memiliki sebagian saham PT Persija, padahal pembentukan PT saat itu melibatkan Pemprov.

“Ini anda juga tidak mau kasih kita saham seolah-olah udah milik anda, emangnya kemarin kamu yang bentuk itu PT” ungkap Ahok.

Solusi yang Ahok tawarkan adalah kalau Persija ingin bagus, harusnya Jakmania menuntut manajemen mereka. Kalau manajemen PT Persija tidak baik, lebih baik sahamnya dibagikan ke Pemprov.

“Kalau manajemen anda tidak becus, ya sahamnya bagi ke kita. Toh juga bukan milik anda. Jadi kalau ada orang mau nguasain nanti dia kasih masuk, kalau mau jual kan enggak lucu juga. Emang itu harta kamu?” tambah Ahok seperti yang dilansir Merdeka.

Terakhir Ahok menegaskan kalau bicara soal olahraga harus bersikap sportif, apabila tidak sanggup mengurusi manajemen lebih baik diserahkan kepada yang sanggup.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda