Scroll to Top

Seagate Perkenalkan SSHD Kelas Enterprise Tercepat di Dunia

By Ditya / Published on Wednesday, 24 Jul 2013
Seagate Enterprise Turbo SSHD
Seagate Enterprise Turbo SSHD

Setelah meluncurkan SSHD (Solid State Hybrid Drive) untuk pasar desktop dan notebook, Seagate kini meluncurkan SSHD untuk kelas enterprise atau bisnis. Tak tanggung-tanggung, Seagate menawarkan Enterprise Turbo SSHD yang diklaim sebagai SSHD tercepat di dunia saat ini. 

seperti yang kita ketahui, SSHD ini memang berbeda dengan SSD (Solid State Drive) atau hard disk biasa karena SSHD adalah gabungan dari SSD dan hard disk menjadi sebuah hybrid drive. SSHD menawarkan kelebihan performa yang jauh lebih tinggi ketimbang hard disk biasa dengan harga yang lebih murah dari solusi yang diberikan oleh SSD.

Melalui seri Enterprise Turbo SSHD tercepat di dunia, Seagate akan menggempur pasar storage kelas enterprise. Berbeda dengan kebanyakan hard disk atau SSHD lainnya yang menggunakan rotor dengan kecepatan 7200 rpm (rotation per minute), Enterprise Turbo SSHD besutan Seagate ini menggunakan rotor berkecepatan 15.000 rpm.

Seagate Enterprise Turbo SSHD tersedia dalam tiga pilihan kapasitas penyimpanan, yakni 600GB, 450GB, dan 300GB yang dilengkapi dengan cache SSD jenis eMLC berkapasitas 32GB dan buffer berkapasitas 128MB DRAM. Performa yang dihasilkan oleh Enterprise Turbo SSHD ini diklaim cukup tinggi untuk ukuran SSHD.

“Biasanya yang paling menuntut aplikasi mission-critical untuk 15K drive telah meningkatkan kinerja dengan mengorbankan kapasitas dan biaya per GB. Dengan Enterprise Turbo SSHD, kami memberikan tanpa kompromi drive yang menyediakan kinerja kecepatan tinggi sementara memungkinkan pelanggan untuk memanfaatkan semua kemampuan Turbo,” kata VP Executive Seagate, Rocky Pimentel.

Seperti yang dilnasir dari VR-Zone (23/07/2013), Enterprise Turbo SSHD besutan Seagate ini menawarkan garansi hingga 5 tahun dan kini tersedia pada opsi IBM server seri X.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda