Scroll to Top

Persebaya 1927 Akan Pecat Pelatih Ibnu Grahan?

By Aditya / Published on Wednesday, 24 Jul 2013

Ibnu Grahan Persebaya IPL Latihan

Hanya menempati peringkat ke-5 di akhir putaran pertama kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013 tampaknya membuat manajemen Persebaya 1927 tidak puas. Kinerja pelatih Ibnu Grahan pun dipertanyakan. Kondisi ini boleh jadi akan mengancam posisi Ibnu Grahan sebagai pelatih Persebaya 1927. Ibnu Grahan bakal dipecat?

CEO PT Pengelola Persebaya Indonesia (PT PI) yang menaungi Persebaya 1927, Cholid Ghoromoah, tidak menampik adanya kemungkinan tersebut. Meskipun tidak secara tegas menuding kesalahan Ibnu Grahan, namun Cholid Ghoromoah memastikan bahwa di putaran kedua nanti Persebaya 1927 akan melakukan perubahan.

“Pelatih bisa saja (diganti). Yang pasti akan ada perubahan nanti. Masak tim sebesar Persebaya di paruh pertama hanya mampu di peringkat lima?” tukas Cholid Ghoromoah di Surabaya, kemarin.

Tak hanya itu, Cholid Ghoromoah pun mengungkapkan kekesalannya terhadap Ibnu Grahan karena sang pelatih belum melaporkan hasil evaluasi tim selama putaran pertama lalu. Seharusnya, sebagai pelatih Ibnu Grahan sudah melaporkan hasil evaluasi kepada manajemen.

“Kami akan adakan evaluasi walaupun pelatih belum memberikan laporan dan hasil evaluasi timnya kepada kami, padahal itu kewajiban pelatih, diminta atau tidak,” geram Cholid Ghoromoah.

Selain masalah penampilan yang tidak memuaskan, Persebaya 1927 di IPL 2013 ini juga dilanda banyak masalah, terutama persoalan kesulitan finansial yang masih membelit tim kebanggaan Bonekmania itu. Belum lagi masa depan tim Bajul Ijo di musim berikutnya yang belum jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda