Scroll to Top

South China vs Manchester City 0-1: Kemenangan Pertama di Pra-Musim 2013

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 24 Jul 2013

Barry-Kompany

Senyum lebar pantas diperlihatkan Manuel Pellegrini setelah dalam pertandingan Barclays Asia Trophy 2013 antara South China vs Manchester City di HK Stadium, Rabu (24/7/2013), pasukannya berhasil menang dengan skor 0-1. Satu-satunya gol dihasilkan oleh Edin Dzeko.

Sama seperti pertandingan sebelumnya antara Tottenham vs Sunderland, laga ini juga dimainkan hanya dengan durasi 80 menit atau 40 menit tiap babaknya. Sementara waktu 8 menit disiapkan bagi para pemain untuk beristirahat di akhir babak pertama. City sendiri di pertandingan ini memakai jersey away anyarnya yang didominasi warna hitam.

Peluang pertama bagi City hadir di menit 14. Edin Dzeko dengan jeli menemukan ruang di sisi kanan pertahanan South China. Namun bola tendangannya masih berakhir di jala samping gawang Zhang Chunhui.

Yaya-Ticao

 

Berikutnya, serangan City lebih dominan berawal dari sisi kanan dimana ada James Milner dan Pablo Zabaleta disana. Sebuah umpan silang Milner di menit 18 hampir berbuah gol saat tandukan Yaya Toure bisa ditepis Zhang.

Tiga menit kemudian, City membuka skor. Kembali berawal dari aksi brilian Milner dari sisi kanan yang berhasil mengelabui satu pemain, sebuah umpan crossing terukur kemudian dikirim Milner dan disambut kepala Edin Dzeko yang berdiri tak terkawal. 0-1!

Jelang babak pertama berakhir, umpan dari Zabaleta coba dipotong oleh Joel Bertoti. Sialnya bola malah mengarah ke gawangnya sendiri. Zhang sudah tak berkutik dan untungnya bola masih menerpa mistar gawang dan bergulir keluar.

Dua menit babak kedua berjalan, Samir Nasri memberi umpan bagus pada Yaya Toure. Pemain asal Pantai Gading itu masih sempat mengecoh satu pemain South China sebelum mendapati bola tendangannya masih melebar tipis dari gawang Zhang.

South China vs Man. City

Dzeko harusnya bisa mencetak gol keduanya di menit 65. Sebuah umpan brilian dilepaskan Negredo dan diterima dengan baik oleh Dzeko. Namun saat tinggal berhadapan dengan Zhang, tendangannya malah mengarah pada kiper dan secara refleks bisa ditepis oleh Zhang.

Kemenangan yang berbuah tiket final Barclays Asia Trophy 2013 ini tak ubahnya pelepas dahaga bagi pasukan The Citizens. Maklum saja, di dua pertandingan uji coba sebelumnya lawan SuperSport dan AmaZulu, City selalu takluk.

Data Pertandingan:

South China 0-1 Man. City (Dzeko 21’)

Susunan Pemain:

South China: Zhang Chunhui; Jack Sealy, Sean Tse, Joel Bertoti, Chak Ting Fung; Kwok Kin Pong, Ticao, Aender Naves, Lee Wai Lim; Mamadou Barry, Cheng Lai Hin

Man. City: Joe Hart; Pablo Zabaleta (Micah Richards 76’), Vincent Kompany, Joleon Lescott, Gael Clichy (Aleksandar Kolarov 41’); Gareth Barry (Jack Rodwell 55’), Fernandinho (Javi Garcia 66’); James Milner, Yaya Toure (Alvaro Negredo 55’), Samir Nasri; Edin Dzeko (Scott Sinclair 76’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda