Scroll to Top

PSSI Mengundang ke Jakarta, Pemain PSMS Medan Tak Punya Biaya

By Aditya / Published on Wednesday, 24 Jul 2013

PSSI mengundang para pemain PSMS Medan yang belum memperoleh gaji dari manajemen timnya untuk datang ke Jakarta pada Rabu (24/7/2013). Namun, para punggawa tim Ayam Kinantan ini tidak bisa memenuhi panggilan PSSI karena tidak punya biaya untuk ongkos ke ibukota. Belum dibayarkannya gaji selama 10 bulan membuat kondisi keuangan para pemain PSMS Medan tersebut morat-marit.

”Bagaimana mungkin kami bisa ke Jakarta, duit saja tidak punya,” keluh Irwin Ramadhan, kiper PSMS Medan, kemarin.

Irwin Ramadhan sendiri justru malah bingung mengapa baru sekarang PSSI memanggil mereka ke Jakarta dan tidak dibiayai transportasinya. Padahal, beberapa waktu lalu, ia dan sejumlah pemain PSMS Medan sempat nekat ke Jakarta untuk mengadukan nasib mereka kepada PSSI, tapi malah diusir dan diancam sanksi oleh Hinca Panjaitan, Ketua Komisi Disiplin PSSI.

“Kami nggak tahu kesalahan kami apa. Kami mendatangi PSSI beberapa waktu lalu untuk mengadukan masalah tunggakan gaji. Tetapi, kenapa Komdis PSSI memanggil kami. Ini justru membuat masalah baru bagi kami,” kata Irwin Ramadhan.

Tak hanya Irwin Ramadhan, kurang-lebih 40 pemain tim Ayam Kinantan hingga saat ini masih terkatung-katung nasibnya karena Ketua Umum PSMS Medan, Indra Sakti, belum melunasi gaji mereka. Padahal, Lebaran sudah dekat dan tentunya mereka membutuhkan uang untuk merayakan hari besar umat Islam itu.

“Pemain jadi pusing memikirkan ini. Tetapi kami hanya bisa menunggu hasil dari negosiasi dengan Indra Sakti,” ujar Irwin Ramadhan.

Para pemain PSMS Medan pun bingung harus bagaimana lagi. Mereka sudah melaporkan masalah ini ke pihak yang berwajib tapi tidak menemui solusi. Untuk mengadukan nasib ke Komnas HAM, Irwin Ramadhan dan kawan-kawan tak punya uang.

“Kami belum sampai ke Komnas HAM. Bagai mana mau ke Komnas HAM, uang saja tak punya,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda