Scroll to Top

AVB Salahkan Kondisi Lapangan Terkait Cedera Jan Vertonghen

By Wan Faizal / Published on Thursday, 25 Jul 2013

Jan Vertonghen

Kekalahan 3-1 yang diderita Tottenham Hotspur atas Sunderland dalam turnamen Barclays Asia Trophy 2013 rasanya “semakin lengkap” dengan cederanya Jan Vertonghen. Terkait cedera bek asal Belgia itu, manajer Andre Villas-Boas mengutuk habis kondisi lapangan HK Stadium yang memang sangat buruk.

Hujan deras memang mengguyur stadion sebelum pertandingan dimulai. Karena itu pula, kick-off pertandingan sempat diundur setengah jam dan membuat pertandingan hanya dimainkan 40 menit tiap babak dengan jeda istirahat 8 menit.

Seperti bisa ditebak, permainan pun menjadi tak enak ditonton. Para pemain kesulitan memainkan bola di lapangan becek dan berlumpur akibat bekas genangan air.

Sementara Vertonghen sendiri baru masuk di awal babak kedua menggantikan Steven Caulker. Sial baginya, kondisi lapangan yang buruk turut membuatnya jatuh dengan posisi tak mengenakkan dengan engkel kakinya yang menjadi korban. Vertonghen pun tercatat belum ada 10 menit ada di lapangan.

Tot vs Sun
Kondisi lapangan tempat pertandingan Spurs vs Sunderland

“Saya memang prihatin dengan kondisi lapangan, tapi apa yang bisa kamu lakukan dengan hal itu? Lapangannya memang seperti itu, selalu saja seperti itu di turnamen ini. Sangat buruk,” rutuk AVB.

Vertonghen dijadwalkan akan segera menjalani scan untuk memeriksa seberapa parah cedera engkelnya tersebut. Andai ia harus absen lama, tentu ini jadi kabar buruk bagi Spurs.

“Engkel kaki kirinya mungkin terkilir. Kita harus memeriksanya lebih lanjut untuk mengetahui seberapa parah cederanya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda