Scroll to Top

Transfer Liga Spanyol: Atletico Madrid Dapatkan Jose Maria Gimenez

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 25 Jul 2013

Transfer Liga Spanyol Atletico Madrid Dapatkan Jose Maria Gimenez

Jose Maria Gimenez yang membawa Uruguay masuk final Piala Dunia U-20 resmi menjadi bek Atletico Madrid. Gimenez dikontrak hingga lima tahun ke depan dan akan bergabung dengan para rekrutan baru Rojiblancos, seperti David Villa, Martin Demichelis, dan Leo Baptistao.

“Ini adalah mimpi. Saya sangat bahagia. Saya suka bertarung merampas bola seakan berada di menit terakhir pertandingan. Dan saya adalah tipe pemain yang tidak pernah meninggalkan rekan setim begitu saja,” cetus Gimenez.

Sang pemuda berusia 18 tahun memang akan susah menembus tim inti Atletico Madrid. Diego Simeone sudah memiliki duet Miranda dan rekan sesama pemain Uruguay, Diego Godin. Namun, Gimenez sudah berjanji, kedatangannya akan membuat dirinya belajar dan menjadi opsi bagi pelatih jika salah satu dari dua benteng Rojiblancos absen.

Gimenez juga tak segan menyebutkan siapa idolanya saat ini, yang tak lain adalah Diego Godin. Bagi mantan pemain Danubio, “Diego Godin adalah salah satu titik referensi di timnas Uruguay. Saya ingin belajar banyak darinya.”

Kubu Vicente Calderon sendiri sangat serius membangun tim baru menjelang musim mendatang. Maklum, kali ini mereka tidak lagi bersaing di Europa League. Ajang yang dimenangi dua kali dalam empat edisi terakhir. Melainkan, Liga Champions.

Kehadiran Gimenez tentu akan menambah pilihan Diego Simeone, sekaligus lebih membuka kesempatan bagi Atleti. Tidak hanya berjaya di Eropa, tetapi juga mengusik ketenteraman Barcelona dan Real Madrid sebagai penguasa Liga Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda