Scroll to Top

Pep Guardiola: Barcelona Klub Yang Sulit Dikalahkan

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 25 Jul 2013

Pep Guardiola Barcelona Klub Yang Sulit Dikalahkan

Pep Guardiola sukses membawa klub barunya, Bayern Munchen, menaklukkan klub lamanya, Barcelona 2-0 di Uli Hoeness Cup 2013. Namun, sang pelatih Bayern Munich tetap menaruh respek pada klub yang dibawanya meraih 14 gelar tersebut. Pep tak lupa menyampaikan doa untuk Tito Vilanova dan Tata Martino, arsitek baru Lionel Messi dkk.

“Ini adalah hari yang sangat istimewa. Sepanjang karier sebagai pemain dan pelatih, baru kali ini saya melawan Barcelona. Ini pertandingan persahabatan, tapi tes yang apik untuk persiapan Piala Super Jerman (melawan Borussia Dortmund),” cetus Pep ketika dimintai tanggapan, rasanya melawan mantan klub.

Pep Guardiola menambahkan, “Barca selalu merupakan tim yang bagus. Saya melawan tim yang para pemainnya saya kenal baik. Barcelona selalu merupakan tim yang sulit ditaklukkan. Kita menyaksikan dua tim (Barca dan Munchen) yang berusaha mendapatkan bola dan menguasai permainan.”

Banyak yang menyebutkan, sekarang Barcelona tidak lagi spesial. Mereka dianggap mengalami penurunan kualitas dari tahun ke tahun, dan masa keemasannya sudah lewat. Namun, Pep Guardiola menolak untuk menyebut demikian.

Baginya, “Barcelona yang seperti ini akan terus berlanjut. Mereka ada di jalan yang tepat. Klub cukup stabil, solid, dan segalanya berjalan baik. Saya meyakini hal ini pada masa lalu, dan saya yakin pula saat ini keadaannya akan sama.”

Pep Guardiola tak lupa untuk mendoakan pelatih baru Barcelona, Tata Martino. Menurutnya, Martino akan mampu membawa Barca terus berada dalam kondisi yang seperti yang sudah dirajut selama ini. Tak lupa, Pep juga menyatakan kedekatannya dengan Tito Vilanova, yang sebelumnya sempat menyebut, sang pelatih berkepala plontos tidak ada ketika dibutuhkan saat menjalani perawatan di Amerika Serikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda