Scroll to Top

Lionel Messi: Saya Tidak Mengenal Tata Martino

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 25 Jul 2013

Lionel Messi Saya Tidak Mengenal Tata Martino

Lionel Messi harus merasakan tim yang dikapteninya selama 45 menit, Barcelona, tumbang oleh Bayern Munchen dengan skor 2-0. Di hadapan media, King Leo membantah bahwa dia berperanan besar dalam membawa Tata Martino sebagai pelatih baru Barca.

Sebelumnya, media Spanyol menyebut bahwa Jorge Messi, ayah Si Nomor 10 Barcelona, sangat mengidolakan Tata Martino. Hampir setahun lalu, Leo Messi juga menyatakan kekagumananya kepada sang pelatih. Banyak yang kemudian menyebutkan, Barca sekarang menjadi FC Messi karena intervensi Sang Messiah dalam mengatur kebijakan klub.

Namun, Lionel Messi membantah itu semua. Menurutnya, “Saya tidak melakukan apa pun berkaitan dengan perekrutan (Gerardo) Martino sebagai pelatih Barcelona. Keputusan itu ada di tangan Presiden (Sandro) Rosell dan klub. Saya memang pernah menyatakan dia pelatih hebat, tapi saya tidak menyampaikan hal apa pun (untuk membujuk klub merekrut Martino).”

Leo Messi juga menegaskan, dirinya tidak memiliki ikatan istimewa dengan pelatih yang disebut-sebut memiliki gaya ala Marcelo Bielsa.

“Saya tidak mengenal Martino secara personal. Kami belum pernah bertemu. Demikian pula dengan Luis Enrique yang disebut-sebut sebagai salah satu calon lain (pelatih Barcelona). Saya pikir Martino adalah pilihan tepat. Dia telah menunjukkan kualitas bersama Newell’s Old Boys dan Paraguay. Semoga ia bisa memberikan yang terbaik untuk Barca.”

Kehilangan Tito Vilanova menjadi sesuatu yang berpengaruh besar bagi Barcelona. Bagi King Leo, inilah saatnya untuk Barcelona, “mempersiapkan diri demi menghadapi musim yang berat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda