Scroll to Top

SM Entertainment Dituduh Menghalangi Karir JYJ

By Ika / Published on Thursday, 25 Jul 2013

JYJ

JYJ tampaknya kembali berselisih dengan mantan agensi mereka, SM Entertainment. Baru-baru ini Fair Trade Commission (FTC) mengungkapkan bahwa aktivitas JYJ di Korea dihalang-halangi oleh SME, hal ini terlihat dari kurangnya penampilan JYJ di televisi atau acara-acara tertentu di Korea.

“Walau penjualan album JYJ tergolong tinggi, aktivitas mereka sebagai penyanyi ternyata dibatasi di Korea, dan terpaksa melakukan promosi di wilayah yang tidak ‘dikuasai’ oleh SM,” kata perwakilan FTC.

Selain SME, FTC juga memberi tuduhan serupa pada Korean Federation of Pop Culture and Art Industry (KFPCAI). SME dan KFPCAI diduga pernah meminta pihak televisi maupun orang-orang industri hiburan untuk membatasi promosi JYJ ketika grup ini merilis album tahun 2010 silam.

Keduanya juga ditengarai telah berbicara dengan Warner Music Korea untuk menghentikan distribusi album JYJ. Kabarnya, bila pihak-pihak terkait tidak melakukan apa yang diminta SME dan KFPCAI, maka mereka akan mendapat masalah.

Menurut FTC, JYJ sering mengalami pembatalan jadwal program variety show maupun acara-acara musik. Karena itu SME pun diberi sanksi karena dianggap berusaha menjatuhkan karir JYJ.

Terkait hal ini, JYJ mengungkapkan terima kasih terhadap FTC yang sudah membela mereka. Sementara itu, SME sendiri mengeluarkan pernyataan yang membantah semua tuduhan FTC.

“Walau kami tidak pernah ikut campur dengan kegiatan mereka (JYJ), kami kecewa dengan sanksi yang ada,” ujar SME.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda