Scroll to Top

5 Kesalahan Dalam Merawat Kulit

By C Novita / Published on Thursday, 25 Jul 2013

kesalahan merawat kulit

Kecantikan yang tampak memang hanya sebatas kulit. Kulit yang sehat dan bersih akan membuat pemiliknya terlihat lebih segar dan cantik, ketimbang kulit yang kotor, kusam dan tak terurus. Jadi, jangan sampai Anda melakukan kesalahan dalam merawat kulit berikut ini, sebab itu beresiko juga pada kesehatan dan kecantikan secara keseluruhan.

  1. Tak memakai sunscreen. Tabir matahari adalah zat yang melindungi kulit dari jahatnya efek sinar UV. Bila Anda melewatkan memakai sunscreen, efek yang bisa dialami oleh kulit adalah bintik hitam pada permukaan kulit, serta keriput dini. Untuk tahap parahnya, sebut saja kanker kulit yang mungkin dapat Anda derita.
  2. Over exfoliating. Ya, wanita biasa melakukan peeling untuk pengelupasan kulit mati, agar tumbuh kembali sel kulit baru yang lebih baik. Namun jangan sampai melakukannya setiap hari, sebab akan menyebabkan kulit jadi keriput, kering, dan bahkan luka. Batas waktu ideal untuk melakukan pengelupasan adalah minimal seminggu sekali.
  3. Tidur dengan make up. Saat tidur, kulit wajah akan memperbarui diri. Jika Anda tidur dengan make up masih menempel, bagaimana mereka bisa melakukannya? Bersihkan selalu riasan wajah sebelum tidur, dan gunakan pelembab malam.
  4. Kurang tidur. Jadi, kulit akan tumbuh dan memperbaiki sel yang rusak saat Anda tidur. Bila Anda kurang tidur, ini berakibat pada berkurangnya waktu bagi kulit untuk beregenerasi.
  5. Tidak memberinya makanan yang cukup. Kulit butuh banyak vitamin dan mineral untuk tumbuh menjadi cantik. Bila Anda tak cukup makan zat yang bergizi tersebut, maka kulit akan mengalami kekurangan gizi, dan menjadi kusam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda