Scroll to Top

Cara Mudah Menurunkan Kolesterol dengan Makanan Ini

By C Novita / Published on Thursday, 25 Jul 2013

kolesterol

Jika Anda memiliki kadar kolesterol yang tinggi, maka itu adalah akumulasi dari gaya hidup dan makanan yang telah Anda konsumsi. Biasanya, masalah kolesterol akan muncul di usia awal 40-an, walau kini banyak pula yang telah menderita kolesterol tinggi di usia 30-an.

Menurunkan kadar kolesterol sebenarnya gampang-gampang sulit. Kedisiplinan Anda yang menjadi kunci keberhasilannya. Ingin menurunkan kolesterol tanpa obat? Konsumsi saja makanan berikut ini secara teratur:

  • Barley. Ini adalah sejenis gandum yang sangat kaya serat dan terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol dengan cepat.
  • Minyak ikan. Konsumsi minyak ikan yang hidup di air dingin, misalnya salmon dan tuna sebab ia dapat melawan kolesterol jahat.
  • Apel. Kandungan vitamin C dan pektin dalam apel sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol Anda.
  • Kacang almond dan wallnut. Jenis kacang ini kaya asam lemak omega 3 yang dapat menurunkan LDL Anda.
  • Teh hitam dan teh hijau. Kedua jenis teh ini memiliki antioksidan tinggi yang baik melawan kanker, serta menurunkan kolesterol.
  • Bawang merah. Kandungan quercetin yang merupakan flavonoid khusus bisa mengurangi timbunan kolesterol dalam arteri. Sifat anti-inflamasinya juga baik bagi kesehatan jantung.
  • Jeruk. Jeruk mengandung serat larut yang disebut pektin yang mampu membersihkan tubuh Anda dari kolesterol.
  • Bayam. Serat dan kandungan zat luetinnya membantu dinding arteri Anda melunturkan lemak.

Nah, sebagian jenis makanan yang mempercepat turunnya kolesterol itu bermanfaat menjauhkan Anda dari obat kimia. Seperti dilansir oleh Boldsky, konsumsi secara teratur dan lihat hasilnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda