Scroll to Top

Bursa Transfer: Javier Saviola Bergabung ke Olympiakos

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 25 Jul 2013

Bursa Transfer  Javier Saviola Bergabung ke Olympiakos

Javier Saviola yang musim lalu bermain untuk Malaga (Liga Spanyol) belum mau menghentikan petualangannya di Eropa. Penyerang lincah ini bergabung ke Olympiakos dengan status free transfer dan terikat kontrak dua tahun bersama juara Yunani.

Dengan bermain untuk Olympiakos, artinya Javier Saviola yang berusia 31 tahun, akan kembali tampil di Liga Champions musim ini. Bertolak belakang dengan klub sebelumnya, Malaga, yang keikutsertaannya di Europa League diganjal oleh UEFA dan CAS karena gagal membereskan masalah financial fair play.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada fans atas sambutan yang hangat. Saya bahagia bergabung dengan Olympiakos, dan berharap segera bertemu teman-teman baru, serta berlatih bersama tim,” sebut Saviola yang disambuit 2500 fans Olympiakos dalam kedatangannya.

Olympiakos adalah klub ketujuh bagi Saviola sejak ia berpetualang di Eropa. Ia pertama kali merumput bersama Barcelona pada tahun 2001 setelah berpisah dengan River Plate. Sejak saat itu, si kecil asal Argentina bergabung dengan Sevilla, Real Madrid, AS Monaco, Benfica, dan Malaga. Artinya, Liga Yunani adalah liga keempat baginya di Eropa, setelah melanglang ke Liga Spanyol, Liga Prancis, dan Liga Portugal.

Kehadiran Saviola akan membuat Michel, pelatih Olympiakos, memiliki lebih banyak opsi penyerang berpengalaman untuk bertarung di Liga Champions. Musim lalu, di ajang ini, Si Kelinci mencetak 1 gol dari 6 penampilan. Jangan lupakan pula delapan golnya dalam 27 laga bersama Malaga di Liga Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda