Scroll to Top

Jose Mourinho Berniat Ringankan Beban Frank Lampard

By Wan Faizal / Published on Thursday, 25 Jul 2013

Lampard-Mourinho

Harus diakui, Chelsea mungkin tak akan bisa seperti sekarang ini jika tak ada nama Frank Lampard di dalamnya. Perannya sejak pertama kali bergabung dengan The Blues lebih dari satu dekade lalu memang jelas terlihat. Dan ketika sang bintang sudah masuk usia senja, Jose Mourinho selaku manajer tim berniat untuk sedikit meringankan beban Super Frank.

Periode 2004-2007 saat pertama kali Mou melatih Chelsea, Lampard tercatat memulai pertandingan sebanyak 170 kali dan mencetak 60 gol. Pasca Mou hengkang, namanya masih tak tergantikan di lini tengah Chelsea. Buktinya? Akhirnya ia menahbiskan diri sebagai top skor Chelsea sepanjang masa dengan 203 gol jelang akhir musim lalu.

Dan sekarang disaat Lampard menginjak usia 35 tahun, ada niatan dari Mou untuk sedikit mengurangi bebannya di lapangan dengan memberi ia waktu istirahat yang lebih banyak. Semua karena faktor usia Lampard yang memang sudah menua sebagai pebola.

“Kita memang harus mengambil beberapa pilihan. Saya percaya ia masih pemain yang sama dan yang membedakan hanya ia sekarang sudah berusia 35 tahun. Waktu recovery dari pertandingan ke pertandingan antara pemain 25 tahun dan 35 tahun jelas berbeda. Saya tidak bisa menyamakan perlakuan pada Frank berusia 35 tahun dengan Frank berusia 27 tahun,” jelas Mou.

“Ia tidak lagi bisa bermain 60 pertandingan tiap musimnya seperti dulu. Ia cerdas, terbuka, dan punya hubungan baik dengan saya. Frank paham terhadap apa yang saya lakukan pada (Claude) Makelele disini. Frank paham bahwa saya memberi perlakuan yang berbeda pada pemain di usianya.”

Meski demikian, Mou agaknya paham jika Lampard nantinya sulit mematuhi rencana Mou tersebut. Bagi Mou, Lampard memang punya gairah yang tinggi untuk membantu rekan setimnya di lapangan.

“Dahulu, terkadang saya ingin memberinya waktu istirahat dengan tidak memainkannya di Carling Cup. Kemudian ia malah berkata ‘Jika Anda memberi saya istirahat, di pertandingan berikutnya saya tidak akan sama dengan laga sebelumnya karena saya perlu bermain setiap tiga hari.”

Well, menarik untuk dinantikan bagaimana peran Lampard di Chelsea musim depan dengan rencana Mou ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda