Scroll to Top

Nexus 7 Generasi Kedua Resmi Diperkenalkan, Ini Spesifikasinya

By Ditya / Published on Thursday, 25 Jul 2013
Nexus 7 Generasi Kedua
Nexus 7 Generasi Kedua

Google akhirnya secara resmi merilis tablet Nexus 7 generasi kedua bersamaan dengan rilis sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean. Tablet Nexus 7 generasi kedua ini datang dengan peningkatan spesifikasi yang cukup signifikan dibanding tablet Nexus 7 generasi pertama. Penasaran dengan spesifikasi Nexus 7 generasi kedua? Simak artikel berikut ini.

Spesifikasi tablet Nexus 7 generasi kedua ini tak jauh beda dengan bocoran yang lebih dulu muncul, yakni mengusung layar 7 inci dengan teknologi LTPS (Low Temperature PolySilicone) LCD dengan resolusi full HD 1920 x 1200 piksel dengan kerapatan layar mencapai 323 piksel per inci. Bandingkan dengan Nexus 7 generasi pertama yang menggunakan resolusi 1280 x 800 piksel.

Sektor dapur pacu, tablet Nexus 7 generasi kedua ini mengusung spesifikasi yang mirip dengan smartphone Nexus 4, yakni ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro yang mengusung prosesor Krait quad-core dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh grafis dari Adreno 320.

new-n7_00

Nexus 7 generasi kedua ini dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 1,3 megapiksel. Konektivitas Nexus 7 generasi kedua ini juga cukup lengkap dengan hadirnya NFC, WiFi, Bluetooth, dan dukungan QI wireless charging. Tablet ini juga menjadi tablet pertama yang menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.

Harga Nexus 7 generasi kedua varian 16GB akan dijual dengan harga US $229 atau sekitar Rp 2,3 jutaan, Nexus 7 generasi kedua varian 32GB dijual dengan harga $269 atau sekitar Rp 2,7 jutaan, dan Nexus 7 generasi kedua varian 64GB LTE akan dijual dengan harga $349 atau sekitar Rp 3,4 jutaan.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (24/07/2013), tablet Nexus 7 generasi kedua ini dilengkapi baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 10 jam untuk browsing. Tablet ini kabarnya akan tersedia mulai 30 Juli 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda