Scroll to Top

Sony Xperia Z Ultra Masuk Pasar Indonesia Agustus, Harga Rp 7,5 Juta

By Ditya / Published on Thursday, 25 Jul 2013
Xperia Z Ultra
Sony Xperia Z Ultra

Setelah diperkenalkan pada akhir Juni lalu, Sony Mobile Communications kabarnya telah siap untuk memasarkan phablet Xperia Z Ultra di pasar Indonesia pada awal Agustus 2013 mendatang dengan harga Rp 7,5 juta. Seperti yang kita ketahui, Xperia Z Ultra adalah salah satu phablet tercepat di dunia yang siap menghadang Samsung Galaxy Note 3.

Phablet Xperia Z Ultra besutan Sony ini mengusung layar yang berukuran cukup besar, yakni 6,44 inci yang mengusung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar hingga 344 piksel per inci. Phablet ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Sony membenamkan teknologi Triluminos pada layar Xperia Z Ultra yang dipadukan dengan teknologi X-Reality Engine yang merupakan generasi penerus Bravia Engine 2. Seperti yang kita ketahui, teknologi Triluminos ini telah digunakan oleh Sony untuk jajaran produk TV dan notebooknya.

“Produk kami Xperia Z Ultra jadi pelopor ponsel ukuran besar di atas 6 inci. Yang langsung diikuti oleh para kompetitor. Layar Xperia Z Ultra memakai teknologi Bravia terbaru, yakni Triluminos, yang mereproduksi warna lebih baik,” kata Kazuo Sawachi, Country Head Sony Mobile Comunications Indonesia.

Sektor dapur pacu, Sony membekali Xperia Z Ultra ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 800 MSM8974 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan grafis Adreno 330 dan didukung memori RAM sebesar 2GB. Kinerja yang dihasilkan oleh Xperia Z Ultra ini sangat tinggi, bahkan disebut-sebut sebagai phablet tercepat saat ini.

Tak Hanya itu, Sony membekali phablet Xperia Z Ultra ini dengan kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikasi IP55/58 yang berarti Xperia Z Ultra ini dapat diajak berenang hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Sementara sektor kamera, phablet ini hanya berbekal kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari Kompas (24/07/2013), phablet Xperia Z ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3000mAh dan aksesoris berupa stylus pen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda