Scroll to Top

Kemenangan Sriwijaya FC Atas PSPS, Jadi Modal Hadapi Persija

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 25 Jul 2013

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengaku cukup puas dengan hasil kemenangan atas PSPS walaupun dengan hasil tipis 1-0. Dengan kemenangan itu setidaknya bisa kembali membangkitkan motivasi anak asuhnya, yang sempat meraih hasil kurang maksimal di 3 laga terakhir.

Seperti yang diketahui jika Laskar Wong Kito ditahan imbang Pelita Bandung Raya, Persela Lamongan serta dipermalukan Persepam Madura 0-4.

Karena itu kemenangan tipis 1-0 dari tuan rumah PSPS Pekan Baru, dinilai sudah cukup sebagai awal dari kebangkitan tim.

“Yang penting kita bisa menang dan meraih tiga poin, menang 1-0  sudah cukup bagi kita untuk  mengembalikan kepercayaan tim” ungkap Kas Hartadi seperti yang dilansir Goal.

Meskipun Kas Hartadi puas dengan gol tunggal Dzumafo dari titik pinalti, namun minimnya gol juga membuat pelatih asal Solo itu gusar.

Kas Hartadi hanya coba menganalisis, jika minimnya gol diakibatkan kondisi lapangan serta finishing touch yang belum maksimal.

“Lapangan keras sehingga para pemain tidak bisa memperagakan permainan satu dua. Selain itu lini depan juga buru-buru ingin mencetak gol sehingga membuang peluang dengan percuma” tegasnya.

Kas Hartadi juga menilai masih banyak yang harus diperbaiki anak asuhnya sebelum menghadapi laga ISL berikutnya.

Kekurangan yang harus diperbaiki antara lain adalah transisi dari menyerang ke bertahan, yang belum terlalu baik diperagakan Dzumafo Cs.

“Perlu perbaikan di setiap lini, kita masih punya waktu untuk melakukan evaluasi sebelum menghadapi Persija” jelas Kas Hartadi.

Selain itu kinerja lini belakang juga kembali menjadi sorotan karena bomber PSPS, Isnaini berkali-kali nyaris membobol gawang Sriwijaya FC.

Dalam catatan laga PSPS Vs Sriwijaya FC itu, setidaknya tiga kali Isnaini berhasil memperdaya lini belakang Sriwijaya FC.

”Lini belakang tetap menjadi fokus utama untuk dibenahi, apalagi lawan kita selanjutnya adalah Persija Jakarta” pungkas Kas Hartadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda