Scroll to Top

Nexus 4, Nexus 7 & Nexus 10 Dapatkan Update Android 4.3 Jelly Bean

By Ditya / Published on Thursday, 25 Jul 2013
Nexus 4 Putih
Nexus 4 White

Google secara resmi telah meluncurkan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean terbaru bersama rilis tablet Nexus 7 generasi kedua. Kabarnya, jajaran produk Nexus yang terdiri dari Nexus 4, Nexus 7 generasi pertama, Nexus 10, dan Galaxy Nexus mulai mendapat update Android 4.3 Jelly Bean.

Seperti yang kita ketahui, sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean ini datang dengan pelbagai firur baru, sebut saja dukungn multi-user dengan restricted profile untuk tablet, Bluetooth Smart, dukungan standar OpenGL ES 3.0, dukungan virtual surround sound, dan banyak lagi.

Berdasarkan laporan dari GSM Arena (24/07/2013), jajaran produk Nexus yang terdiri dari smartphone Nexus 4, Galaxy Nexus, tablet Nexus 7 generasi pertama dan Nexus 10 dikabarkan telah mendapatkan update ke sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean melalui OTA (Over The Air).

Salah satu kelebihan jajaran produk Nexus memang terdapat pada dukungan penuh dari Google untuk urusan update sistem operasi Android. Berbeda dengan produk lain yang masih harus menunggu vendor atau produsen untuk memutuskan mendapat update atau tidak, dan biasanya update dari vendor selalu datang terlambat.

Menurut beberapa sumber, setelah jajaran produk Nexus mendapatkan update Android 4.3 Jelly Bean, akan segera disusul oleh Samsung Galaxy S4 Google Edition dan HTC One Google Edition. Namun, sampai saat ini belum ada informasi resmi terkait rilis update Android 4.3 Jelly Bean untuk kedua smartphone Google Edition tersebut.

Vendor smartphone Samsung dan HTC dikabarkan telah mengonfirmasi untuk menyiapkan update sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean untuk beberapa smartphone besutannya. Sayangnya, tak diketahui smartphone tipe apa saja yang akan mendapatkan update ke Android 4.3 Jelly Bean.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda