Scroll to Top

Sony Xperia M Siap Gempur Pasar Indonesia, Harga Rp 3 Juta

By Ditya / Published on Thursday, 25 Jul 2013
Xperia M
Sony Xperia M

Bersamaan dengan peluncuran phablet Xperia Z Ultra, Sony juga turut memperkenalkan smartphone Sony Xperia M yang akan segera menggempur pasar smartphone kelas menengah Indonesia dengan harga Rp 2.999.000 atau Rp 3 Juta. Smartophone ini juga akan hadir varian dual SIM, yakni Xperia M Dual.

“Xperia M merupakan produk yang didesain dengan indah dan terjangkau, namun tetap menampilkan konektivitas andalan Sony, yakni kemampuan NFC untuk menghadirkan musik tanpa hambatan,” kata Kazuo Sawachi, Country Head Sony Mobile Communications Indonesia.

Xperia M datang dengan desain elegan khas smartphone Sony yang kotak dengan sudut yang tegas. Bagian belakang smartphone Xperia M ini agak melengkung, mengingatkan kita pada desain Xperia Arc atau Xperia J yang telah meluncur terlebih dahulu.

Sony membekali Xperia M ini dengan layar sentuh berukuran 4 inci dengan resolusi FWVGA 480 x 854 piksel dengan kerapatan layar mencapai 244 piksel per inci dan menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean.

Xperia M color

Sektor dapur pacu, smartphone Xperia M ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 400 MSM8227 yang mengusung prosesor dual-core Krait 200 dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 305 dan memori RAM sebesar 1GB.

Sektor kamera, Xperia M masih setingkat di bawah Xperia L. Sony membekali Xperia M dengan kamera dengan resolusi 5 megapiksel dengan sensor Exmor RS, kemampuan autofokus, LED flash, dan memiliki kemampuan untuk merekam video HD 720p. Sedangkan kamera depan Xperia M mengusung resolusi VGA.

Xperia M dibekali memori internal sebesar 4GB yang dilengkapi dengan slot microSD. Sektor konektivitas, Xperia M ini dilengkapi dengan Bluetooth 4.0, DLNA, NFC, GPS, One-touch Screen Mirroring, dan WiFi, serta baterai berkapasitas 1750mAh.

Seperti yang dilansir dari Chip (24/07/2013), penempatan harga smartphone Xperia M ini agak aneh, yakni Rp 3 juta. Harga Xperia M ini sama dengan Xperia L yang notabene memiliki spesifikasi yang lebih unggul di sektor kamera, yakni 8 megapiksel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda